Wednesday, April 20, 2016

[News] Interview with Song Jong Ki

Siapa yang belum bisa move on dari Descendants Of The Sun tunjuk tangan!!! *Aku pasti yang paling tinggi*. Tapi tenang, DotS belum benar-benar berakhir masih ada 3 episode spesial (BTS+Epilogue) yang akan ditanyangkan 3 hari berturut-turut mulai tanggal 20-22 April. 

Setelah DotS resmi tamat pada tanggal 14 April kemarin, Song Jong Ki melakukan interview sehari setelahnya, yaitu tanggal 15 April di Grand Hyatt Seoul untuk membahas mengenai kehidupannya selama 31 tahun ini. Berikut ini adalah beberapa hasil tanya-jawab tapi tidak semuanya. 

Note: Sebenernya bahasanya formal, tapi aku gak terlalu pandai untuk menulis formal, jadi bahasanya suka-suka aku ya, mohon maklum. 


Q: Kesusesan dramamu pasti merubah hidupmu walupun sedikit. kau jadi lebih terkenal dari sebelumnya, tidak hanya di Korea, tapi juga sluruh dunia. Bagaimana kau menghadapinya? Apa orang-orang bilang, kau berubah?

A: Itu adalah pertanyaan yang aku tanyakan pada diriku sendiri selama akhir-akhir ini. Aku juga belum tahu. Aku mencoba untuk tetap sama tapi perubahan juga tak dapat dielakkan. Maksudku, jika kau tetap sama seperti saat jadi rookie (pendatang baru), kau tak bisa menghadapi tanggung jawab yang menghadapmu. Tentunya visiku adalah agar tetap sama. Penampilanku juga sangat berubah dari akting pertamaku. Pendapatan agensi kami melambung tinggi, manager juga happy akhir-akhir ini. Dibalik semua itu, aku mencoba untuk tidak berubah. Orang-orang mengatakan kalau aku adalah Hallyu star sekarang, tapi aku tidak merasa demikian. AKu belajar banyak dari orang-orang seperti Song Hye Gyo dan Lee Kwang Soo. Mereka adalah Hallyu star yang sebenarnya. (Kwang Soo) adalah "Prince of Asia," dia adalah bintang yang sesungguhnya.

Q: Seberapa gila dampak kepopuleranmu itu?

A: Sebenarnya aku agak gimana gitu akhir-akhir ini. Keluargaku jadi terekspos ke media. Beberapa orang menerobos ke rumah kami. Foto mantan pacarku juga tersebar di internet. Untuk mengatakan kalau hal ini adalah hal yang harus ditanggung seorang selebriti... itu menyedihkan. Aku mohon dengan sangat agar privasku tetap menjadi privasi.

Q: Apa bedanya Song Jong Ki dan Yoo Shi Jin, khususnya masalah asmara?

A: Karakter Yoo Shi Jin itu tahu betul gimana caranya agar cewek menyukainya. Aku sebenarnya belajar banyak tentang sesuatu yang harus kuucapkan ketika aku ingin memuaskan pasanganku. Karakter yang diciptakan penulis sangat detaile mengenai sosok pria idaman. Tapi kadang-kadang aku penasaran, adakah pria se-perfect Yoo Shi Jin?

Q: Gimana kau menyamakan Yoo Shi Jin dan Song Jong Ki?

A: Kami memiliki satu kesamaan. Yoo Shi Jin suka becanda dan aku juga. bahkan selama interview ini aku beberapa kali membuatcandaan. Menurutku ini adalah cara untuk mengatasi kegugupan. Di lokasi syuting pun aku sering membuat candaan untuk mencairkan suasana, tapi aku juga tahu batas. 

Q: Selama syuting "Descendants of the Sun", siapa aktor atau aktris yang memberimu banyak bantuan atau inspirasi?

A: Pertama, aktor veteran Kang Shin Il (Komandan Yoon). karena aku sangat menghormatinya sebagai aktor. Beliau mengirimiku banyak pesan setelah kami bertukar nomor telfon dan itu sangat membuatku tersentuh. Juga, Aku pikir Song Hye Gyo (Kang Mo Yeon) yang paling mempengaruhiku, karena dia yang paling bayak menghabisakn waktu syuting denganku. Dia selalu penuh perhatian pada orang-orang disekitarnya dan tingkah lakunya merupakan bukti kenapa ia menjadi bintang besar. Sebenarnya, dia syuting semua adegan yang sulit-Dimana Song Hye Gyo harus berakting menagis sendirian saat membaca surat wasiat Yoo Shi Jin- itu sendirian karena aku harus istirahat akibat cidera. Itu pasti sangat menekannya dan sangat sulit, tapi dia dengan suka rela melakukannya. Untuk Jin Goo (Seo Dae Young), dia sangat santai dan aku sungguh ingin sepertinya di kesempatan mendatang jika aku bekerja dengan orang yang pengalamannya dibawahku. Terakhir, David Mclnnis (Argus) adalah aktor yang sangat aku terimakasihi. Aku menghormati sikap dan passion yang ia pegang, bahkan saat di negara orang.

Q: Kau tetap melakukan akting actoin bahkan setelah cidera, bagaimana itu mungkin?

A: Itu tidak budah buatku sama sekali. Aku belajar banyak dari pemeran pengganti di lokasi dengan mengulangi pertanyaan untuk mereka. Aku tahu kalau aku marus melakukan usaha terbaikku sebanyak yang aku butuhkan untuk improvisasi. Jika aku diberi kesempatan untuk beradegan action lagi, aku ingin melakukannya dengan baik.

Q: Dimana kau menonton Dramamu?

A: Aku menonton beberapa episode di rumah Kwang Soo, tapi lebih seringnya di sela-sela syuting iklan karena jadwal padatku. Aku juga mencoba untuk menontonnya dengan teman-temanku karena aku ingin tahu komentar mereka.

Q: Dengan melejitnya popularitas, namamu dan juga dramamu dibicarakan dimana-mana. Bagaimana perasaanmu?

A: Aku mendengar berta ini dari berbagai media, dan aku benar-benar merasa terhormat. Sejujurnya, aku hanya melakukan pekerjaanku. Jika hasilnya adalah kepopuleran dan itu sebuah beban, aku harus menyangganya.

Q: Adakah adegan yang sulit untuk dipahami?

A: Lebih dari susah dipahami, ada saat aku tidak paham sama sekali. Saat adegan wine kiss, Aku sangat cemas. Dari sudut pandang penonton, jika kita melakukannya terlalu awal, aku cemas jika tak ada cukup emosi, cukup emosi antara Kim Mo Yeon dan Yoo Shi Jin. Tapi ternyata aku salah. Penonton sangat suka langkah awal. Aku sangat terkejut saat menonton episode itu. Aku jadi mikir aku selama ini cemas tanpa alasan.

Q: Jika melihat Song Jong Ki, rasa-rasanya melodrama adalah bidangmu, apa rahasiamu?

A: Aku tidak mempunyai sesuatu yang dibilang rahasia. Tapi bagaimanapun juga, kebiasaanu adalah selalu keluar dari layar, dan selalu berpikir untuk diriku sendiri 'saat kau akting melodrama, jangan lebay.' . Aku selalu mengikuti script, aku mencoba memposisikan diriku sebagai penulis dan berpikir kenapa mereka menulis dialog atau adegan ini. Bagaimana dengan adegan sebelumnya? Bagaimana dengan adegan untuk episode selanjutnya? Aku banyak memikirkan hal itu.

Q: Kami mendengar ada banyak dialog spontan. Itu untuk adegan yang mana saja?

A: Aku tak bisa mengimbangi dialog spontan Seo Dae Young. Tapi benar, Yoo Shi Jin melakukan sedikit lebih banyak dialog spontan daripada Seo Dae Young. jika ditotal, Aku tidak melakukan banyak dialog spontan. Aku hanya melakukannya dengan Seo Dae Young. Kami mengekspresikan sesuatu melalui candaan dan malah berlanjut. Jin Goo-Sshi merespon dengan baik candaanku.

Q: Jin Goo-Ssi mengatakan kalau ketahananmu terhadap alkohol sebanding dengan dirinya.

A: Aku kerap kali keluar dan minum-minum dengan aktor yang memerankan tantara. Bukan berarti tahan, lebih tepatnya aku tidak suka mabuk karena aku harus syuting besoknya. Ku pikir itulah kenapa Hyung mengatakan itu. Aku tidak bisa mengalahkan Hyung (Ketawa).

Q: Peran apa yang kau inginkan di kesempatan mendatang?

A: Ada banyak peran yang ingin aku coba. Aku termasuk tamak kalau masalah akting. Untuk sekarang, aku mendapat kesempatan untuk bekerja di genre yang aku tunggu dibandingkan dengan peran spesifik. Judulnya 'Battleship Island. Aku ingin akting yang settingnya di jaman penjajahan jepang, dan kebetulan kesempatan itu datang. Aku juga ingin menjajal akting dengan karakter yang sangat dingin, sebelum aku mati aku ingin melakukannya.


Baiklah, semoga ini bisa menjadikan cingu deul lebih mengenal Song Jong Ki..

Sumber : [1] [2]  [3] [4]

5 komentar

Chinggu ya....
Aaaaaaa,bogosippo! Hiks,pas banget,aku hub kamu pagi ini krn udah terlalu rindu,pas buka kdramarecap,eh,ada kamu dan joong ki..
Kamu ngapain belum jam 3 pagi2 gini? Belum bobok? Atau ga bisa bobok? Belum bisa move on?
NA, NA, NA DEO...!!!
Whoa, SJK daebak! Dia bilang sebagai aktor dia hanya melakukan pekerjaannya, popularitas yangmengiringi setelah itu adalah penghargaan yanga harus dia terima. Wah...ga bisa berhenti kagum dan cinta ma SJK. Makin dewasa banget memang..

Sama kaya ungkapan hebat dr salah satu pemain sepak bola terkenal (lupa namanya) dia bilang, "jika aku berhasil membuat gol,aku tak merayakannya, karena aku hanya melakukan pekerjaanku. Apakah tukang pos akan merayakan setiap dia berhasil mengantar surat?"
Jadi ingat kata2 SJK..
Ega ya,kalo bisa tolong bikinin recap-an tiga eps spesial nya yah...biar daku bisa merelakan kepergian Shijin dengan perlahan, dan akhirnya bisa move on...
Hiks,gegara Shijin duniaku ikut terguncang!
Makasih chinggu ya, udah bela-belain ngepost ini jam 3 pagi.
Saranghae...hwaiting!!

Aaaaa seneng banget baca ini. Apalagi di wawancara itu beberapa kali joong ki nyebut nama kwang soo, aku soalnya suka banget sama persahabatan mereka berdua. Thankyouuuu udah nulis percakapan interview ini 😁

Seneng bngt km nge post ini egaaaaa... Aku nonton gak ada sub nya.. Cmn senyam senyum gak ngerti... Luph u egaaa

Seneng bngt km nge post ini egaaaaa... Aku nonton gak ada sub nya.. Cmn senyam senyum gak ngerti... Luph u egaaa

Tolong tuliskan komentar ya.. biar lebih semangat ngrecapnya... ^^

Untuk mengetahui postingan terbaru bisa follow akun twitter @Diana_Recap
EmoticonEmoticon