Wednesday, March 2, 2016

[Sinopsis] Cheese In The Trap Episode 16 Part 2 Final


Seol sudah diperbolehkan pulang. Ia pulang bersama keluarganya. In Ho sudah menunggu di depan apartemen mereka. In Ho menunduk.

Ayah mendekati In Ho. In Ho mengatakan kalau ia mendengar Seol sudah boleh pulang. 

“Aku yakin tak akan pernah cukup seberapapun banyaknya akau minta maaf, tapi…Aku sungguh minta maaf.”

Ayah mengerti, In Ho pasti juga melewati hal yang berat juga. Lalu ayah menyentuh pundak In Ho dan masuk kedalam, diikuti Ibu dan Joon. Meninggalkan Seol.



Sekarang In Ho dan Seol di bar paman Seol. 

“apa kau sudah baikan?”

“iya.”

In Ho minta maaf karena tidak bisa berkunjung. Seol sudah mendegar dari Ayah kalau In Ho datang ke rumah sakit dan tentag Baek In Ha..

“Itu berakhir begitu saja.” Potong In Ho.

In Ho sungguh, sungguh minta maaf. Lalu Seol memberinya surat persetujuan antara dirinya dan In Ha. Seol melakukan ini bukan karena ia sudah memaafkan Baek In Ha, Ia hanya lelah, ia ingin menyelesaikan semuanya dan kembali menjalani kehidupan normalnya.

“Maaf.. dan terimakasih” kata In Ho.

Seol menanyakan mengenai kompetisi In Ho. Seol mengharuskan In Ho menjadi juara dan ia akan menjaga janjinya kalau ia akan datang melihat penampilan In Ho.


Jung menemui ayahnya. Ia mengatakan kalau ia mengundurkan diri dari perusahaan dan sudah menyerahkan surat pengunduran dirinya pada manager kim. Ayah mau tahu alasannya. Jung menjelaskan kalau perkataan ayahnya benar. 

“Ketika aku kecil, aku benci kenyataan bahwa ayah pikir aku aneh. Jadi aku melekukan yang terbaik untuk menahannya dan menyembunyikannya. Karena aku sungguh ingin ayah berpikir kalau aku ini baik.”

Ayah mendengarkan penjelasan Jung.

“Aku merasa bahwa aku tidak membutuhkan pengertian dari yang lain… Karena aku adalah orang yang tak bisa mengerti juga. Dan karena kepribadian palsu inilah, aku keliru memperlakukan orang-orang dan menghakimi mereka sesukaku lalu menyakiti mereka. Aku tak menyadari seberapa menakutkannya luka itu.”

“Jung..”

“Aku pikir kalau aku tidak aneh, tapi sesungguhnya aku juga tidak tahu. Oleh karena itu aku butuh waktu sekarang. Aku mau mencaritahu orang seperti apa aku ini.”

“Ayah hanya tidak ingin kau meniruku. Itulah hal yang paling menakutkan bagiku”

“tapi… Ayah dan aku sedikit mirip, ‘kan?”


Jung mulai berkemas, ia menemukan buku yang ditandatangani oelh pianis favorite In Ho yang seharusnya ia berikan pada In Ho dulu.


In Ha hanya menatap makanannya. Perawat datang, memberitahu kalau ada seseorang yang ingin bertemu dengan In Ha, bukan adiknya tapi orang lain.

“Siapa?” tanya In Ha.


Jung yang ingin menemui In Ha. Jung tak ingin memaafkan In Ha, ia tak bisa. Jung mengucapkan perpisahan dan tak ingin bertemu In Ha lagi, ia juga berharap In Ha tak menemuinya.

In Ha tak mau, baginya ia, Jung dan In Ho pantas bersama. Jung meminta In Ha melepaskan masa lalu mereka dan memulai hidup bebas. Lau Jung pergi. In Ha menangis.


In Ho bicara dengan Sekretaris Choi. In Ha sepertinya sudah diijinkan untuk keluar dari RSJ. In Ha bisa keluar besok.

Lalu Jung menemui In Ho. Sekretaris Choi meninggalkan mereka. Jung menjelasakn prosedur yang harus In Ha ikuti. In Ho berpikir kalau itu hal bagus.

“Bagaimanapun juga, terimakasih. Juga… Aku minta maaf atas semua yang terjadi sampai hari ini.”

Jung menatap In Ho,,”simpan maafmu untuk Seol.” Lalau menatap ke depan lagi.

In Ho tidak tahu kalau ia dan Baek In Ha hanya membawa luka untuk Jung,, “Memang sudah sangat terlambat, tapi… Aku sungguh minta maaf.”

Jung membuka tasnya, mengambil buku In Ho dari tasnya lalu memberikannya pada In Ho,,”Akan lebih baik jika aku memberikan ini dari dulu.”


Jung pergi, In Ho menatap bukunya, ia tersentuh, ia menatap punggung Jung. Kilas balik saat masa SMA mereka, dimana mereka adalah teman baik. Saat In Ho sangat ingin menghadiri konser pianis favorite-nya Jung menggantikannya dan memintakan tandatangan untuk In Ho.


Lalu Jung datang ke rumah Seol. Joon yang membuka pintu. Ayah dan Ibu tak merasa senang dngan kedatangan Jung, mungkin mereka masih kecewa karena Jung tak muncul.

Jung minta maaf karena tak pernah menghubungi selama ini. jung membawa bingkisan. 

“Siapa yang menyuruhmu membawa itu? jika kau berpikir untuk membeli sesuatu seperti itu, seharusnya kau datang lebih awal.” Ujar ayah.

“iya, aku sedikit kecewa. Kau mungkin sibuk, tapi…” Lanjut Ibu.

“saya minta maaf.” Jawab Jung.

Lalu Seol keluar kamarnya. Jung minta ijin untuk mengajak Seol keluar. Ayah dan Ibu mengijinkannya. Seol kembali lagi ke kamar untuk berganti baju.


Mereka bicara di kafe. Jung minta maaf karena tak menghubungi selama ini. 

“Bagaimana keadaanmu?”

“aku sudah baikan..”

Jung diam sebentar lalau memanggil Seol.

Seol memotongnya, ia sudah mendengar semuanya. Apa yang Jung sudah lakukan pada In Ha dan kenapa In Ha melakukan ini padanya. Sejujurnya Seol sedikit menyalahkan Jung juga. Tapi setelah berpikir selama mereka tak bersama… apa yang terjadi adalah kecelakaan. Jadi Seol berharap agar mereka lanjut bertemu seperti sebelumnya.


“Aku penasaran berapa lama lagi kau dapat lanjut untuk menerimaku seperti ini.”

“Apa?”

“Kau tidak bisa menahan semua beban seorang diri, Seol. Lebih baik kita berpisah.”

Mata Seol mulai basah,,”kenapa? Aku tak apa-apa.”

Jung tahu kalau Seol mencoba juga. Seol tak bisa menahan airmatanya lagi. jung melanjutkan,,

”seperti yang kau lakukan sampai sekarang. Tapi kau akan mulai lelah dan capek serta terluka… sejujurnya, aku tak bisa mengerti kenapa kau melakukan ini. sekalipun aku satu-satunya yang terlibat masalah dan aku juga satu-satunya yang harusnya manerima semua ini. Aku ingin melihatmu lagi ketika aku bisa benar-benar mencintaimu secara benar. Tapi untuk saat ini aku tak bisa melakukannya. Melihatmu sekarang… sangat sulit buatku.”


Seol sudah tak melihat cincin Jung di jari manis Jung. 


Restaurant sudah buka seperti biasanya. Seol masih belum mau keluar kamarnya.

“mungkin tubuhnya sudah mulai sembuh. Tapi hatinya yang terluka saat ini.” kata Ibu.

Ayah dan Joon menyalahkan Jung. 

“Ibu, bagaimana ini? ibu batal mendapat menantu kaya.” Goda Joon.

“Aku tak pernah memimpikannya! Dibanding dengan uang. Seorang pria yang tak memberi puteriku  penderitaan adalah yang terbaik.”

Lalu Joon membahas mengenai pekerja paruh waktu, ibu seharusnya mencari yang baru. Ia berharap In Ho mau kembali karena banyak pelanggan yang datang untuk melihat wajah In Ho.


Dan In Ho pun datang, ia membawa hadiah. Ia memberi pakaian dalam untuk Ayah dan Ibu. Ia mengucap maaf atas segala yang terjadi dan mendoakan agar Ayah dan Ibu sehat selalu.


In Ho akan pergi, ayah menawarinya untuk makan mie. In Ho menolaknya karena ia mau pergi ke suatu tempat. Tapi Ibu juga menyuruhnya makan sebelum pergi, lalu Ibu menyiapkan mie untuk In Ho.


Joon mengajaknya duduk. Ayah bercanda kalau ini terakhir kali ia memberi In Ho mie gratis, lain kali In Ho harus membayar. In Ho tersenyum.


Joon masuk ke kamar kakaknya. Seol terbaring menghadap ke dinding. Joon menggilnya tapi Seol tak meresponnya, Joon masuk saja lalu duduk di ranjang.

Joon mengatakan kalau In Ho datang ke restaurant tadi dan memberi hadiah pakaian dalam untuk Ayah dan Ibu. 

“Tapi kau tahu, aku pikir kalau dia benar-benar pria baik.” Ujar Joon.

Seol tak meresponnya dan Joon pun keluar.


Seol baru bangun setelah Joon keluar.


In Ho mengemasi barangnya, ia sudah siap untuk pergi. Sebelum pergi ia melihat sekeliling rumahnya, mengucapkan selamat tinggal.


Seol menunggunya di luar. Seol datang untuk mengucapkan selamat tinggal. Seol tahu kalau hari ini adalah hari kompetisi, ia pasti akan mendukung In Ho.

“Selamat tinggal..”

“Bye.. dan tetaplah sehat.” Balas In Ho.

In Ho akan pergi, seol memanggilnya. Ia mengatakan kalau ia tidak akan menyesali apapun. Jadi ia berharap In Ho juga melakukan hal yang sama. 

“Rambut Anjing. Kau sangat dewasa.” Balas In Ho.


Seol tersenyum, In Ho berterimakasih karena Seol sudah menunjukkan senyumnya. 


In Ho didepan tempat kompetisi, Sang Keun menelfon, mengabarkan kalau pengacara In Ho sudah membayar semuanya dan menyelesaikan masalah In Ho dengan Boss. In Ho bingung, pengacaranya? Siapa?

“Iya, pengacaramu, dia membayar hutangmu lalu pergi. Dia juga membawa dokumen. Jika kita menemuimu lagi, mereka akan menuntut karena penyerangan.”

In Ho (Narasi): Apa Yoo Jung dibalik ini semua?


In Ho dibelakang panggung, ia melihat kontestan sebelum dia. Lalu ia masuk dan memberi salam pada penonton. Ia melihat Prof Shim dan Prof Noh dan In Ha-Jae Woo. 


Lalu ia mulai bermain piano.


Seol dan keluarganya makan buah bersama. Mereka membicarakan masalah keluarga.


Seol dan keluarganya makan buah bersama. Mereka membicarakan masalah keluarga.

Seol masuk ke kamarnya. Ada pesan masuk, dari In Ha.

“Mungkin agak aneh bagiku untuk mengatakannya sekarang, tapi…. Aku minta maaf. Dan Yoo Jung.. penerbangannya jam 3 sore ini. aku ingin memberitahumu hal ini untuk yang terakhir.”

Seol berkaca-kaca.


Jung di bandara menatap tiketnya, ia mengedarkan pandangan, menunggu seseorang, mungkinkah Seol???


Ia teringat kenangannya dengan Seol.


Seol sudah berpakaian hangat, tapi ia masih di kamarnya. Ia manatap ponselnya,  wallpaper-nya adalah fotonya bersama Jung. Sudah jam 3:01. Seol menangis.


Jung berdiri, ia sudah siap masuk ke gerbang pemberangkatan, sekali lagi ia menoleh ke luar. Tapi tak ada siapapun.

 Seol dikamarnya masih menangis, Jung tak menunggulagi, ia berjalan masuk.

[3 Tahun Kemudian]


Seol masuk ke perusahaan besar.

Seol (Narasi): Setelah lulus, aku berhasil bekerja di perusahaan yang aku inginkan. Bagaimanapun juga, itu hanyalah pintu lain yang aku masuki. Kehidupan harianku terus berulang seperti biasanya.

Ada seorang pegawai laki-laki yang menguntit pegawai perempuan.

Seol (narasi): tak peduli kemana aku pergi,akan selalu ada orang seperti Oh Young Gon. 


Dan ada seseorang yang selalu mengikutinya.

Seol (Narasi): Dan ada juga yang seperti Son Min Soo. 

Juga ada yang selalu meminta bantuannya.

Seol (Narasi): dan ada orang seperti Sang Cheol Sunbae.

Pokoknya kehidupan Seol selalu dikelilingi oleh orang-orang yang mirip dengan teman-teman kuliahya dulu.

Seol (Narasi): Tapi sudah sejak lama aku tak mengkhawatirkan masalah seperti ini lagi.


Dan ternyata Seol satu perusahaan dengan Jae Woo. Seol menyapa Jae Woo.

“Cepatlah, dia akan marah kalau menunggu lebih lama lagi.” ujar Seol.

Jae Woo mengatakan kalau ia sudah berusaha sangat keras tapi kepribadian dia tak bisa  berubah. Seol hanya tertawa. Lalu Jae Woo mengatakan kalau In Ho masuk ke Sung Hwan University’s Music School dan tangannya juga sudah normal kembali.


Lalu Jae Woo menemui dia, ia dia adalah In Ha. In Ha marah-marah karena harus menunggu selama 30 menit. Lalu Jae Woo memakaikan syalnya pada In Ha.

“kenapa kau membuat wanita menunggu lama. Aku merindukanmu!”

“Aku juga.”

“Memang kau harusnya begitu.”


Mereka lalu berjalan berangkulan. Seol tersenyum melihat mereka berdua.

Senyum Seol pudar,,”selamat.”


In Ho bermain piano di restaurant mewah. In Ho tersenyum. Disana ada Jae Woo dan In Ha.

In Ho selesai bermain dan In ha bertepuk tangan lalu mendekatinya.


In Ha request lagu yang agak nge-beat, In Ho memenuhi permintaan kakaknya. Lalu In Ha dan Jae Woo nge-dance.


Seol di tempat kerjanya, ia membuka e-mailnya. Ia mengirim banyak E-mail untuk Jung tapi Jung belum membacanya. Lalu Bo Ra mengiriminya pesan menyuruhnya mampir ke tokonya saat pulang. Seol mematikan komputernya dan bergegas pulang.


Seol mampir ke toko Bo Ra. Eun Taek juga ada disana, mereka masih pacaran. Eun Taek sekarang sudah menjadi top model seperti mimpinya. 


Seol mau membeli hadiah untuk Ah Young. Seol memilih baju karena Ah Young mau ke amerika. Joon ditinggal merasa sedih.

Bo Ra mengatur kencan buta untuk Seol dan Eun Taek memastikan kalau kali ini beber-benar Daebak tidak seperti Ahn Chi Myung dulu. Tapi Seol kayaknya gak tertarik.


Seol menyebrang jalan.

Seol (Narasi): Bagaimanapun juga, di satu sisi. Hasratku untuk memahami orang sudah menurun…  karena aku tumbuh menjadi lebih dan lebih pahit.


Seol-Jung berjalan berdampingan namun berlainan arah tapi keduanya tak sadar. Seol sempat berhenti sebentar dan menengok kebelakang, namun ia tak menemukan apa-apa (padahal punggung Jung kelihatan) lalu ia kembali berjalan.


Seol di kamarnya mengecek e-mail.

Seol (Narasi): Aku penasaran jika ada waktu lain ketika aku mengkhawatirkan begitu bnyak hal hanya untuk memahami orang. Sunbae mungkin membutuhkan waktu yang sama seperti yang Aku perlkan untuku memahami dan menerimanya. Tidak… mungkin dia butuh lebih banyak waktu daripadaku.


e-mail yang ia kirim ke Jung belum dibaca oleh Jung. Ibu menyuruh Seol keluar untuk makan. Seol keluar dengan membiarkan laptopnya menyala.

Cling… pesan yang ia kirim ke Jung dibaca oleh Jung.

Seol” panggil Jung.



Kilas balik saat Seol berlari menuju Jung. 

-=END=-


Udah selesai.. gitu tok..

Ige Boya…. Mana Jung Sunbae???????

Bahkan In Ha, In Ho, Bo Ra, Eun Taek dan Jae Woo memiliki akhir yang bahagia, mereka menemukan kebahagiaan masing-masing tapi couple utama malah ngegantung…

Tak tahu mau komentar apa lagi yang jelas aku kecewa, seharusnya ditunjukin kek kalau Jung dan Seol balikan atau paling tidak mereka bertemu lagi tapi hanya ditutup dengan Jung yang membaca E-mail Seol.

***

Akhir kata, Terimakasih buat temen-temen yang sudah membaca.. love U All…

Ku tunggu pendapat kalian…

118 komentar

Aaaah....kecewa...kecewa..kecewa dg endingnya..masa penonton di ksh ending kya gini?
Lbh parah dri ending Yong Pal..pdhl semua berharap Happy Ending. org2 yg menyakiti Soel aja happy ending masa Soel yg menderita g happy ending siiih..ko ky gini kan dunia g adiiil penulis g adiiil

Wakwaw....ending yg gitu tok..kurang sedap dimata..trima ksh ats recapnya...

Wakwaw....ending yg gitu tok..kurang sedap dimata..trima ksh ats recapnya...

Oiiii jung....kasihan banget seolnya.knapa mrk brakhir gantung gitu?harusnya ditambah episode lagi,jung seol ketemu....untunglah aku sdh mempersiapkan diri utk ending yg sangat sangat mengecewakan.kliatan tuh mulai episode 13,ceritanya sdh ga oke lagi,sdh ga bikin baper lagi.beda sama webtoonnya.sebel deh sama sutradaranya,bikin ending koq kayak gitu.btw...thanks ya mbk recapnya,cepet banget...

Another Reply 1988, 2 drama yg sudah d kecewakan ma TVN

Beeeuh.. Niat nonton pudar seketika.. Aihh.. >_<

Kecewa10x... ini drama yg paling mengecewakan endingnya.. gak jelas..rating awal bagus jd anjlok krn endingnya.. jd males buat nontonnya..pemain yg lain happy ending lead couple menyedihkan.. otoke??? Btw thanks buat recapnya meskipun kita sama sama kecewa dng drama ini.๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

Gak banget.kenapa endingnyaaa gitu :(

Pantes Park Hae Jin marah. yang dipotong banyak sih, kecewa

Cuman bisa ketawa dengan ending yang ga jelas blasssssss

Zabarrrrrrr mungkin sutradara nya lagi ngelawak

sangat mengecewakan.
pdhl aq sangat2 menyukai drama ini sjk pertama,(sampe nonton berpuluh2 kali)
eh endingnya malah cuma kaya gitu, huft.
kenapa sutradaranya tega sekali bikin penonton kecewa.
ih gemeeessss

Aigooo... apaan ni ending nya cuman dibalas"seol" dibalas doang....
Bukan hanya park hae jin yg kecewa... penonton juga kecewa.

atau mungkin sutradaranya sengaja bikin ending yg nggantung biar ada episode lanjutan?
ah bikin bete aja sih

udah. gitu doang? wth. jadi dari tadi sedih-sedihan tuh buat apa?
semoga versi webtoon-nya ngga gitu endingnya

mungkin ada cheese in the trap season 2 semoga..........gantung bgt ekh..setidaknya ketemu gitu.biarpun ga merried

ketemu apa? kita disuruh ngrankai sndiri gimana kelanjutannya, mana seru kalo kaya gituu,,

cheese in the trap season 2?
mungkinkah??
sepertinya tidak mungkin.
aduuhh gimana ngobatin kecewanya ini?
msih pngin liat hong seol + yu jung yg romantis2an. hehe

Halaaahhhh... apaaa iniik.. pantesaaan Park Hae Jin marah.. penonton kecewaa..

Halaaahhhh... apaaa iniik.. pantesaaan Park Hae Jin marah.. penonton kecewaa..

Saking kecewanya...hari ini hidupku jadi baper memikirkan sudah masuk 6 bulan nganggur + mikirin biaya lanjutkan studi

#carisolusidonk

Aku kecewa dari ep 14 sudah sangat jauh dari komiknya bahkan park he jin sendiri kecewa karna banyak adegan yang di cat komiknya jadi lebih seru

Seketika duniaku terhenti karena ending yg menggantung di ubun2ku.. rasanya sia sia mereka berakting utk terpisah. Cuma berharap akan ada cheese in the trap 2, tapi disutradarai oleh org lain, dan soonkki mau melanjutkan komiknya utk kehidupan seol dan jung di masa yg akan datang. Plis, park hae jin dan go eun tetap berada di posisi mereka menyelesaikan drama ini..

setuju mb Diah Rakha..
aq juga sangat amat sangad kecewa

katanya bakalan ada special episode tayang hari ini tapi ko nyari di youtube tidak ada ya? apa belum ada?

Endingnya ga seru !! Argg nyebelin kok kaya gini... emang sih happy ensing tuh udah mainstream tp itu perlu untuk memberikan kepuasan untuk penonton kan:( :(:(

Ini drama pertama yg aq download dr awal bahkan sampek minta2 kuota biar bs download dn gk twx endingx gk bngt. .
Bener2 kecewa. .

Katanya ada spesial eps tayang tgl 3 maret...kt tunggu aja

Mungkin bakalan ada series ke 2 nya x.. Hehehe. Endingnya aneh! :-)

iya, ini juga drama pertama yg aku tonton berkali2 setiap episodenya. ga bosen2 aku tontonin terus sambil nunggu episode brktnya keluar.
eh endingnya cuma kaya giniii???
pisah? gak ketemu lagi!

Ige boyaaaa.... endingnya gantung banget. enggak happy ending uu. sumpaaah drama tvN rating bagus ending gantung. pd-nim?????? kenapa kayak gini? udah cukup reply 1988 yang dibuat kecewa, kenapa masih ada lagiii?????? tapi masih mending si Hong Seol daripada Deok Sun. Hong Seol tau hatinya untuk siapa walau ia harus nunggu lama. kyaaaaa kenapa mesti gini endingnya??? gak suka ������. jadi gak niat download nihh uu btw thanks ya minnnnn sinopnya daebak! ^^

Endingnyaaaa gitu amaaattttt..
Seol dan Jung Sunbae yang jadi lead couple malah gak jelas endingnya gimana
Padahal ini drama ceritanya bagus banget lhooo, gak lebaaayyy, tp setelah liat endingnya jadi sedikit kecewaaaaa...

ini mah bukan salah penulisnya...sutradaranya yg gak beres...haduh capek deh...park hae jin kecewa...penonton jg!!!

maksih bwt recap sinopsisx yg bagus n ter-update...ditunggu project selanjutnya^_^

Aaaaaaaaaachhhkk paraaaah y...ending y gk banget...padahal berharap sampe liat jung junior..
Gaantunggg bngettt masa seol gk diketemuin am jung ...
Kecewaaaaaa beraaaaaaaattttt...

cling!!!pesan yg dikirim ke jung dibaca oleh jung...
"seol" panggil jung
-=end=-
wes ngunu tok??????????hmmmm...gemmmezzz liat akhir,..
mana ketemuanx???mana pelukan kerinduannya???secara 3th gk ketemu masak cuma email an panggil seol?? apa jangan2 park hae jin dh gk syuting di ep terakhir mangkanya gk muncul di adegan terakhir????aaaah bnr2...

tvn drama bikin dramanya ngehits tapi..endingnya selalu saja..huhu dari R88, Cheese In the trap juga -_-

Iya pdhal udah streaming yutup,ngikutin sinopsis,,udah ngareub banget bakal seru,,yaaa gitu doang,,Itu yg flashback akhir mugkin ceritanya keulang lagi,,tapi dimasa skrg,,gitu kali,,

ending yg memyebalkan, bikin greget seharian. arghhhhh

Coment :Eewwhh... Aku pikir tadinya bakalan jadi drama paling favorit aku. Tapi iiissshh.. Gimana ya ngungkapinnya? Kecewa,bingung,penasaran,.
Gantung sih gak? Cuma, massa konflik pemeran utamanya aja smpe puncak giliran endingnya cuma spme segitu.. Nyeseekk.. Broo.. :->.
# makasih banget buat yang udh nulis sinopsis sedetail ini.
Salut, nulis recap yang panjang.. Tapi keren and lumayan cepet. :-D ^`^ <3

Mmg bnar film tu hanya hiburan.tpi, qt mmbutuhkn crita yg happy ending biar bisa smangat.. krna hiburan.y membrikan kepuasan. Bagi penonton tw pembaca.y kezel dech. Moga d webtone akhir.y happy ending..��

Endingnya...-_- berasa nonton AADC dah -______- apa jangan2 cheese in the trap juga mau dibikin kyk AADC? Seol di PHP in selama 12 tahun trus nanti ketemu deh dibandara

Uuhhh sebel sebel...!!!!
Yg aq takutin akhir crita ngegantung benar benar terjadi, sringnya drama korea gitu...
Pdhl dr kmrn mengobarkan smangat pst bagus endingnya jgn berpikiran buruk (dah smp baper gini) ternyata bener spt yg aq kwatirkan.
Abiz bc rekap srasa pengen gigit hp aq aj niihh ������
Masak qt d sruh ngebayangin sndiri sih klo pengen ending yg happy.....

Btw mksh bnyk y kak buat rekapnya

What the......beneran deh yg nunggu tamat sampe kebawa mimpi kq akhirnya kya gini.niat amat bikin penonton kecewa.
Hadeeeh bener2 nih penulis naskahnya minta dibully apa yak..

ya ni dari episode 14 udah nampak nggak akan happy ending,, tapi benaran deh, pengen dikasih siraman rohani nih sutradara... benar-benar pengen ditabokin...... aduh kecewa berat.....terima kasih ya udah capek-capek nulis sinopsisnya

Jd nyesel nonton niy drakor, hadeuwww..... btw trims bwt recapnya

Pdhl ini drama yg paling aku tunggu2 sjak baca webtoonnya,eh mlah endingnya ginii. Kecewa maksimal !!! jd rada nyesel abis kerja sempetin nnton sampe jm12malem malah gini
Slama ini silent reader,thanks ya recapnya :)

Endingnya No No No No. Niat ambo seketika hilang sudah tuk menonton. Makasih buat yang udah bikin sinopnya.

Katanya bakal ada episode tambahan buat drama ini, kita tunggu aja yaa :) padahal ini drama seru parahhh, berharap happy ending :)

Berharap toko utama bahagia akhirnya. Tapi semua kebahagiaan ga selalu di dapatkan dari toko utama, terkadang figuran juga perlu mendapatkannya. Semoga ada kelanjutan episodenya.

Kirain d youtube yg kepotong. Rupanya liat sinopsisnya jg gt akhirnya. Hmm akhir yg mengecewakan.

yeaaah......ending yg tdk dhrapkan...

yeaaah......ending yg tdk dhrapkan...

Nonton dari episode 1 ceritanya sangat menarik.. Namun ending yang selama ini ditunggu2 sangat mengecewakan.. Saya jadi tidak bahagia...

ya Alloh ... kecewa bangettt .. drama yang aku tunggu2 berbulan bulan gini doang akirnyaaa ... uhhhh nyebelinnnnnnn ... jelek e kebangetan endingnya

Endingny mang nyebelin...tp skali2 drama korea endingny kyk gini gk salah kok,kan slama ini kita slalu disajikan dgn drama yg happy ending,,tp toh trnyata seol msh sll kirim email bt jung wlwpun br dibls email seol pas di akhir crita...itu menandakan hub mereka blom brakhir spenuhny msh ada lanjutannya yg mgkn mnrt si sutradarany ingin penonton sndiri yg menentukan kisah cinta seol dan jung slanjutny..tdk hrs disamakan dgn webtoonya..mnrtku gituu sihh hehe piiss. Sdikit mengecewakan tp kisah cinta jung dan seol sprti kisah nyata yg mengartikan bahwa cinta gk harus memiliki.

In Ho tidak tahu kalau ia dan Baek In ha hanya membawa luka untuk Jung,, “Memang sudah sangat terlambat, tapi… AKu sungguh minta maaf.”

Heloo selama ini otak baek bersaudara disimpen dimana #masihkeselsamainha&inho

Oh tidaaak endingnya gitu amat #lebay
Btw makasih buat sinopsisnya

Bukan episode tambahan hanya special episode..saja.. video2 behind scene n video cut mereka saja.. tetep lah kecewa sm ending

Sama.. ini jg drama satu2nya yg aku download.. tp ending mengecewakan.. jd semua downloadnya aku hapus... kecewa..

Pas.. aku tahu ending gak jelassss.. aku jd gak semangat kerja n yg lainnya.. ending CITT bikin semangat hidup jd down..๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅhope CITT season 2..

Pas.. aku tahu ending gak jelassss.. aku jd gak semangat kerja n yg lainnya.. ending CITT bikin semangat hidup jd down..๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅhope CITT season 2..

Ada yg udh nonton special episode nya blm?
Penasaran apakah di special episode nya ada tambahan penegasan hub mereka heheh

kurang greget yaa endingnyaa :( padahal sudah baper bgt ini.. haahaha

lhoo..tp infonya ada episode yg tersembunyi?? buat apaa yaa?...

gomawo sinopsisnya :)

aku pikir ini juga bakal jadi drama yg terbaik. dari eps 1 smpe 12 bagus. tapi knp endingnya cuma gitu??
aq udh download2, dr mulai ost sampe foto2 semua yg berkaitan dg CITT aq downloadin.
begitu nonton 16 langsung deh aq apus semuanya, semuaa yg mengingatkan pd CITT aq jadi benci. sedih. bete. campur2 deh jdi satu.

Sudah.. tp gak ada.. kelanjutannya.. hanya behind scene aja sm tayangan ulang film nya.. n coment2 pemainnya.. disappointed banget

aq sampe nangis2 loh begitu tau endingnya cuma kaya gitu.

Sudah.. tp gak ada.. kelanjutannya.. hanya behind scene aja sm tayangan ulang film nya.. n coment2 pemainnya.. disappointed banget

apa susahnya sih nambahain adegan yujung seol ketemu lagi?

behind scene nya ada sub indonya ga ya?

Gw rasa mah..ini sutradaranya pernah digantung kali cintanya slama 3 th..ky gini...xixixix...parahhhhh

This comment has been removed by the author.

Ini cm akal2an sutradara sm penulis webtoonnya...biar org mash mau baca webtoonnya walau udh nonton dramanya...simbiosis mutualisme antar mereka donk....

ah ga mungkin..
pengarangnya juga kecewa ko sm endingnya yg kaya gitu.
aku kangen sosok yoo jung. hiks. yg diputus seol tapi yang sedih berkepanjangan aku.
gimana doong???

ga asik sma ending nya..:-/ flat,n di episode trakhir yoo jung muncul munculnya sdkit banget:( brasa kyk episode trakhir bukan milik pemeran utama...,tp gumawoo mbak Diana ya buat recaps nya..:-*

yah....padahal aku juga berharap endingnya bahagia, punya firasat sih bakalan ga hepi ending tapi....howaaaaa....hatiku tersayat T...T

Samaaa,iihhh.....awalnya pengen bnget nton damanya..tp liat endingnya??hadeeeehhhh T.T

Kecewa stadium akhir ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ tak bisakah di tambah episode nya ???!!!

Aku merasa sang sutradara punya maksud dan tujuan kenapa peran jung sidikit di bagian akhir.Dan memang Park Hae Jin kecewa dengan hal itu ( dalam kehidupan nyata). Namun, yang aku rasakan adalah memang peran jung harus sedikit karena jung harus membayar kesalahannya di masa lalu dan membuat jung harus menghindari Seol agar Seol tidak terluka. Mungkin butuh waktu yang cukup lama untuk menyembuhkan luka lama. Atau mungkin juga kedua- duanya sudah merasa tak akan ada lagi yang namanya cinta di hati ( hampa deh ). Ending yang kelabu.

Dear All..

Thanks buat komentar-komentar kalian.

setelah menonton ulang episode terakhir aku menarik kesimpulan kalau alasa Jung gak muncul di akhir-akhir episode karena ia masih butuh waktu untuk menjadi dewasa, untuk menjadi orang yang lebih baik. Seol pun memberikannya waktu. Akan tetapi Seol tak menyangka kalau waktu yang butuhkan Jung lebih lama dari perkiraannya, jadi ia menghubungi Jung duluan melalui E-mail dan dengan sabar menanti Jung membaca atau bahkan membalas E-mailnya, ia terus menanti sampai Jung siap untuk mencintainya lagi.

sebenarnya perbuatan Jung pada orang-orang tidak bisa disalahkan juga, karena mereka duluan yang menggaggu Jung. Dari kecil Jung didik untuk selalu menunjukkan senyumnya dan agar selalu minta maaf duluan. Akhirnya ia terpaksa menahan emosinya dan menggunakan caranya sendiri untuk melampiaskan sakit hatinya tanoa harus menggunakan tangannya sendiri untuk membalas orang tersebut.

awalnya Jung baik-baik saja karena ia punya In Ho dan In Ha yang sudah ia anggap teman baik, sampai ia tahu In Ho tidak tulus berteman dengannya. ia sakit hati dan siapapun juga pasti akan merasakan hal yang sama tapi reaksinya berbeda-beda, Jung orangnya suka menyembunyikan segalanya.

Dan akhirnya ia menemukan Seol, orang yang awalnya ia anggap sama dengannya tapi ternyata sama sekali berbeda. tapi ia tetap mencintainya. Dan hanya Seol-lah yang bisa membuatnya tersenyum, mengerti semua parbuatan yang ia lakukan, dan membuatnya lebih terbuka mengenai apa yang ia rasakan. Tapi lama kelamaan perbuatannya pada orang-orang berbalik, tapi bukan kepadanya melainkan menimpa Seol. Hal itu membuatnya tambah tersiksa, sehingga ia memutuskan untuk meninggalkan Seol agar Seol tak terluka lagi.

Pelan-pelan Jung mulai membenahi apa yang ia lakukan pada orang-orang, ia tak mau lagi berbuat sesuatu yang nantinya akan balik menimpanya. Ia menjadikan apa yang terjadi pada Seol sebagai pelajaran berharga.

Akhirnya, ia butuh waktu sendiri, untuk mengatur kembali hidupnya, sikapnya dan perbuatannya. Dan setelah ia rasa cukup, Ia pasti akan kembali lagi pada Seol..

Pasti..

wuuaaa,,,mba diana menghibur bgt deh kata2 diatas itu,,
makasih banget mba..
udah mulai move on nih dari CITT.
tapi tetap berharap akan ada kelanjutan CITT.
akting aktor n artisnya bagus2 semua.
ini drama walaupun endingnya gitu tetap aq nobatkan sbg drama terbagus deh. hehe

Sebelll kenapa akhirnya menggantung.....plot drama ini daebak.tapi akhirnya knpa begini....

Mbak Diana...aku setujuuuu...karena menurutku cinta jung kepada seol sangat dalam sampai dia rela untuk membenahi dirinya dulu demi seol...sampai waktunya...dia kembali kepada seol........

*menghibur diri yang sedang baper..hehheh* tapi maaaf guys..aku suka endingnya....naturaaaaall..

Baru aja nonton sampe eps 12. saking penasaran baca recap nya. Endingnya ky gini jd males lanjut nonton. Detik2 terkhir msh berharap mrk bisa ketemuan. Haduhh...ga enak bgt . hanya mempermainkan hati penonton ...sedih kecewa. Tau ky gini knp ga skalian aja hongsul meninggal jd sedihnya skalian. .
Jung kelamaan jg move on nya. Kalo jd hongsul ga kuat jg digantung ky gitu. Bgmnpun tengkyu bgt to diana ega.

tak kira aku aja yang kecewa sama ending nya...

huhu pdahal over all critanya bagus loh ending nya malah gantung kayak gantungan baju gitu :'(

Sukaa banget sama park hae jin...cocok jd jung,menurut q critanya happy ending krn d akhir jung bales email seol n d liatin flash back kejadian romantis mereka...seperti nunjukin kl mereka akhirnya balik seperti dulu..masih blm bs move on dr drama ini ampe nonton lagi dan lagi hehe..oh ya special episodenya behind the scene dr eps awal,di liatin shooting terakhir mereka yg pas papasan di jalan. Drama ini bikin aq jadi ngefans sama park hae jin...ini pertama kalinya ya dia jd lead male? Biasanya jd second lead male

Oh ya baru baca katanya cheese in trap mau di bikin versi filmnya n pemeran utamanya juga park hae jin...smoga aja jadi, mungkin di veris film di buat jung n seol menikah hehe..ngarep

Iya Park Hae Jin udah positive jadi Jung lagi tapi dengan syarat endingnya sama persis sama webtoon nya gak sama kaya dramanya ini.

Tapi Kim Goo Eun nya gak ditawari peran apa2 untuk film ini jadi kemungkinan besar yang meranin Seol bakalan artis lain..

yaahh,, pdhl akting kim go eun bagus bgt loh jadi hong seol.
kalo digantikan artis lain pasti berasa aneh CITTnya,
aku harap park hae jin bisa main bareng kim go eun lagi di CITT versi filnya,mereka cocok. :D

Yakin lah ending nya ngeselin banget, nanggung banget yakin huft -___- :-(

Syukurlah endingnya gk se parah replay 1988,, setidaknya Hong Seol sudah yakin sama perasaannya di akhir.dia memutuskan menunggu yoojung. N yoojung tau Hongseol sedang mennggunya.meski akhir nya abstrak,, tapi cukup tau mereka saling mencintai.

walaaaaah kok gitu tok ya ending nya, pinomat ketemu trus gandengan ,kok malah kilas balik, maksa x ending nya

Begini ya teman2 pecinta kdrama. Kenapa banyak drama korea yang punya ending yg gak jelas akan saya jelaskan. 16 tahun pengalaman saya nonton kdrama ada yg happy ending ada juga sad ending tapi ada juga ending yang ngambang aฤบias gak jelas. Kalo ending kdrama yg gak jelas kaya cheese in trap kisah cinta seol dan jung berakhir gak jelas itu maksud dari penulis dramanya adalah supaya penontonnya mengartikan sendiri akhir cinta seol dan jung. Kalo saya pribadi menganggap bahwa setelah jung membalas e-mail dari seol maka seol pasti membacanya maka seol pasti membalas e-mail dari jung dan akhirnya mereka saling balas membala e-mail dan pasti seol akan bertanya kabar dan keberadaan jung ada di mana maka jung yang sudah kembali ke korea pasti akan mengajak seol untuk bertemu. Dan akhirnya mereka pun kembali berhubungan dan lagi saya akan menganggap mereka pun saling mencintai kembali dan bahagia. End.

Coll.. setuju. Hahahaa... berbagi pendapat oke juga...

Coll.. setuju. Hahahaa... berbagi pendapat oke juga...

Begini ya teman2 pecinta kdrama. Kenapa banyak drama korea yang punya ending yg gak jelas akan saya jelaskan. 16 tahun pengalaman saya nonton kdrama ada yg happy ending ada juga sad ending tapi ada juga ending yang ngambang aฤบias gak jelas. Kalo ending kdrama yg gak jelas kaya cheese in trap kisah cinta seol dan jung berakhir gak jelas itu maksud dari penulis dramanya adalah supaya penontonnya mengartikan sendiri akhir cinta seol dan jung. Kalo saya pribadi menganggap bahwa setelah jung membalas e-mail dari seol maka seol pasti membacanya maka seol pasti membalas e-mail dari jung dan akhirnya mereka saling balas membala e-mail dan pasti seol akan bertanya kabar dan keberadaan jung ada di mana maka jung yang sudah kembali ke korea pasti akan mengajak seol untuk bertemu. Dan akhirnya mereka pun kembali berhubungan dan lagi saya akan menganggap mereka pun saling mencintai kembali dan bahagia. End.

Apa2an ini,,,,Gw baru mulai nonton,,,tp karna penasaran ma endingnya,jd gw baca sinopsisnya,,,, dan sekarang gw bingung mo nerusin nonton g,,,, males bgt liat endingnya,,,,parah abis.

Gk jadi download dramanya..
Baru baca sinopsis terakhirnya udah kecewa..
#bacakomiknya ajah

menghibur sekali mbak komentarnya, baru habis nonton dan baper sekali. kenapa pemeran utama gk bahagia endingnya :(

Emang kecewa sih sama endingnya. Tapi aku suka banget cara mereka saling menyukai. Bukan dengan menunjukkan seperti yg sebelumnya mereka lakuin. Tapi dengan rasa. Sukaaaa deh sama kesabarannya Seol

Emang kecewa sih sama endingnya. Tapi aku suka banget cara mereka saling menyukai. Bukan dengan menunjukkan seperti yg sebelumnya mereka lakuin. Tapi dengan rasa. Sukaaaa deh sama kesabarannya Seol

chingu sungguh parah endingnya,kok gitu aja !!!
tp tetep menarik critanya

This comment has been removed by the author.

Menurutku gak ada yang salah dengan Jung. Karena Jung bukan trouble maker. Yang berbeda cara dia mengungkapkan pembalasan thd orang² yang berbuat tidak menyenangkan padanya maupun orang yang berharga untuknya. Sebetulnya dia hanya ingin diterima, cuma orang² disekelilingnya berekspektasi terlalu tinggi mengharapkan dia menjadi manusia sempurna tanpa ada sisi buruknya, termasuk ayahnya. Masalah Jung hanyalah mau menjadi anak tunggal, tapi ayahnya berusaha mengubah dia dengan memaksakan mengadopsi anak lain untuk menjadi saudaranya. Hasilnya apa terhadap hal yg terlalu dipaksakan, Jung tidak bisa menerima kehadiran mereka dan berusaha menjauhkan mereka dr kehidupannya. Dan ketika dia menemukan dunia baru dengan Seoul, maunya Jung hanya satu baik² saja dengan Seoul. Menurutku trouble maker sesungguhnya adalah In Ha, dia memaksakan diri agar bisa diterima Jung dan ayahnya dgn berbagai cara. Termasuk mengganggu Seoul. Dan Jung terganggu dg itu. Karena hanya Seoul yang berusaha menerima Jung lengkap dg segala kekurangannya dalam mengahadapi para trouble maker. Dan itu yang tidak didapatkan Jung dari ayahnya. Orang² disekelilingnya terlalu fokus terhadap satu titik hitam Jung dibandingkan hal² positif Jung lainnya. Hanya Seoul lah yang mampu melihat secara seimbang kekurangan dan kelebihan Jung. Itulah kenapa Jung nyaman bersama Seoul dan berusaha melindungi hal yang berharga baginya. Dan menurutku semua orang akan bersikap sama seperti itu terhadap hal yang paling berharga dalam hidupnya. Hanya caranya saja yang berbeda. Karena tidak ada manusia yang sempurna didunia ini. Lalu untuk memperbaiki kekurangan, manusia butuh proses. Dia akan belajar dari peristiwa² yang terjadi dalam hidupnya untuk proses pendewasaannya. Jung maupun Seoul adalah orang² yang bekerja keras untuk menjadi yang terbaik. Karena itu mereka mampu saling menerima satu sama lain. Serta tidak bisa mentolelir para pecundang yang ingin menjadi yang terbaik dengan instan. Kurasa aku pun sama seperti itu, tidak suka terhadap para pecundang. That's the point. Great job admin, aku suka cara admin mengemas sinopsisnya. Gumawo ^^

makasih recap nya... Keren bgt...
Yaaa kecewa bgt ma endingnya dah cape2 donlot n nonton spulang kerja larut malam... Masuk episode 13 mulai membosankn liat recap nya and endingnya gini... Bikin mals lanjut nonton lagi... Walo suka banged ma park hae jin

makasih recap nya... Keren bgt...
Yaaa kecewa bgt ma endingnya dah cape2 donlot n nonton spulang kerja larut malam... Masuk episode 13 mulai membosankn liat recap nya and endingnya gini... Bikin mals lanjut nonton lagi... Walo suka banged ma park hae jin

spertama-tama saya penasaran film chesee in trap ini, akhirnya saya menonton dari awal sampai akhir, saya suka filmnya sangat menyentuh hati awalnya, setelah saya nonton episode terakhir kenapa endingnya membuat saya kecewa dan bingung, kenapa tidak dipertemukan hong seol dan sunbae pada saat mereka berpapasan di lampu merah , walaupun pda akhirnya mereka tidak balikan setidaknya mereka sudah bertemu karena sudah lama berpisah :( benar-benar kecewa tapi gimanapun juga semua tim sudah berusaha untuk menyelesaikan endingnya :)

Filmnya dr tahun lalu tp baru selesai nnton, agak sdkit kcwa liat endingnya. Googling n berharap ada season 2 tp ternyata tdk ada brta ttg itu, baca diwabtoonpun malah agak beda. Pilihan terakhir baca sinopsis berharap ada sepatah 2 kata maksud dari endingnya yang agak mengecewakan, tp sia2 juga. Beberapa kali nnton episode terkhirnya baru sy sadar ternyata endingnya tidak mengecewakan sekali. Mungkin kesannya tidak happy ending, tp menurut pendapatku justru malah happy ending dengn penyampaian yang berbeda.

Sebelum putus jung udah blg kalau dia akan pergi dan akan kembali klo udah bisa lindungin seol. Endingnya itu pas email seol dibaca ma jung, berarti emang jung udah siap untuk lindungin seol n mungkin udah bisa maafin dirinya krn niatnya untuk lindungin seol malah justru bikin celaka. Mmg episode 16 ini agak berat bg yg suka happy ending untuk film2 romance korea. Tp endingnya itu seperti mengharapkan penonton untuk pintar2 berimajinasi. Semua tergantung persepsi yg nonton, ada yg blg tdk happy ending, tp bagi sy itu happy ending dengan penyampaian yg berbeda. Berharap ada season 2 sih. ^^V

Endingnya memang dibikin kayak gini..fungsinya buat penonton yg nglanjuin gmn endingnya buat tokoh utama, sesuai imajinasi penonton masing-masing.
Pokoknya kalo film ini masih bisa disambung-sambungin sama happy ending.
Coba lihat film scarlet heart ryeo, endingnya lebih ngambang parah...malah g bs disambungin happy ending.
Padahal filmnya bener" bagus n' bikin baper.

Endingnya memang dibikin kayak gini..fungsinya buat penonton yg nglanjuin gmn endingnya buat tokoh utama, sesuai imajinasi penonton masing-masing.
Pokoknya kalo film ini masih bisa disambung-sambungin sama happy ending.
Coba lihat film scarlet heart ryeo, endingnya lebih ngambang parah...malah g bs disambungin happy ending.
Padahal filmnya bener" bagus n' bikin baper.

Parah bgt... parah.. udh lari dri webtn nya eh skrg malah ending nya gk ngenakin. Pdhl pemeran nya udh keren masa ending nya gini๐Ÿ˜‘

Haha...ak br sadar klo sdh the end..msh nungguin di tvN..sampe brwsing dpt ini..kirain ada satu episode lg..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Huarrrgg,rela begadang tapi endingnya gak jelas๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

Huaaattt....

Jalan ceritanya asiikk, penasaran pengen liat ending langsung.
Begitu tahu endingnya mengecewakan, abis episode 4 lsg mls buay nonton wkwkwk....

Asliii pdhal suka ma sunbee nya, hahaha.... ๐Ÿ˜‚

Tolong tuliskan komentar ya.. biar lebih semangat ngrecapnya... ^^

Untuk mengetahui postingan terbaru bisa follow akun twitter @Diana_Recap
EmoticonEmoticon