Tuesday, January 5, 2016

[Spoiler] Cheese In The Trap Episode 1



Seol mabuk, ia bilang pada temannya (Eun Taek dan Bo Ra) kalau ia ingin cuti kuliah.


Flashback ke 1 tahun yang lalu saat Seo pertama bertemu dengan Jung (saat gathering mahasiswa baru), menjelaskan apa yang terjadi sehingga menyebabkan Seol ingin mengambil cuti. Seol sedari awal gathering menyadari kalau Jung itu sebenarnya memiliki kepribadian aneh tapi hanya dia satu-satunya yang menyadari itu. 


Seol keluar dari ruangan gathering ke kamar mandi ia melihat Sang Cheol ditangga dan Jung di depan pintu. 


Setelah itu Seol disalahkan atas sesuatu yang bukan kesalahannya (menuduh Sang Cheol mencuri uang untuk gathering) dan Jung juga kelihatan mencurigai Seol. Hal ini menambah buruk image Seol karena semua orang percaya bahwa Jung 100% jujur+baik). Nam Joo Yeon (cewe yang menyukai Jung dan mengikutinya kemana-mana) juga ikut-ikutan menyalahkan Seol. 


Jung dan Seol tak sengaja bertemu saat membeli kopi. Seol mencoba menyapa tapi Jungmengabaikannya. Kemudian diluar, Seol bertemu dengan Joo Yeon, Jung menyusul didelakang Seol. Tak seperti tadi, Jung menyapa Seol bahkan memberi Seol kopi yang ia beli. Ini membuat Joo Yeon cemburu.


Joo Yeon membalas Seol dengan menginformasikan jadwal kelas salah sehingga Seol terlambat masuk kelas. untung Seol dapat masuk kelas dengan bantuan Eun Taek yang mencuri bahan ajar professor dan membawanya kabur.


Saat Seol membawa banyak kertas, ia melihat Jung di depan lift, ia menghindarinya dan memilih untuk turun lewat tangga. Seol terpeleset dan kertasnya berhamburan. Jung datang kemudian, bukannya membantu ia malah menginjak kertas dan berlalu pergi. 


Kembali ke masa kini..
Di tempat kerja paruh waktu Seol, Bo Ra datang dan memberi Seol uang untuk membayar uang semester (Bo Ra mengira kalau Seol mau cuti karena tak memiliki biaya). Seol menolak karena bukan itu alasannya untuk mengambil cuti. Lalu Eun Taek menelfon Bo Ra, mengabarkan kalau Seol mendapat beasiswa semester depan.   


Hari ini adalah jadwal pengambilan kelas untuk semester ini. Tiga sekawan (Seol, Bo Ra dan Eun Taek) berlari menuju ruang computer, mereka berebut dengan mahasiswa lain untuk mendapatkan kelas favorite. Dan ketiganya berhasil. 


Kemudian mereka keluar dan bertemu Jung, Sang Cheol dan Joo Yeon di lorong. Sang Cheol dan Joo Yeon mengatakan kalau Seol bisa mendapat beasiswa ini berkat Jung karena paper Jung hilang. 


Di perpustakaan, Jung menghampiri Seol (yang sedang login di computer untuk memeriksa jadwalnya), mengatakan kalau ia senang bisa melihat Seol lagi dan mengajak Seol untuk makan bareng. Seol menghindar dan pergi, meninggalkan computer yang masih login dengan akunnya. Jung melihat jadwal Seol tapi tak menyentuh komputernya.


Saatnya kelas favorite dimualai kelasnya penuh sekali, Professor mulai memanggil nama-nama mahasiswa dan menyuruh mereka keluar kalau tak dipanggil. Seol belum dipanggil, ia bertanya pada professor dan ternyata Seol tak terdaftar dikelas ini karena ada pembatalan. Seol curiga kalau ada yang mencuri ID-nya juga passwordnya lalu membatalkan kelasnya.


Seol frustasi, ia mulai berpikir, saat itu ia meninggalkan computer di perpustakaan dengan keadaan masih login dengan ID-nya. Dan disana ada Jung, mulailah Seol mencurigai Jung.


Seol masuk ke kelas lain dimana Jung masuk setelahnya. Jung menyapanya, mengatakan kalau ia senang bisa satu kelas dengan Seol, pasti akan menarik. 


Setelah kelas usai, Jung kembali mengajak Seol makan bareng tapi Seol menolaknya. Jung menanyakan alasannya, apa karena Seol merasa tak nyaman dengannya? Seol mengatakan kalau ia akan menemui professor. Jung bertanya, apa Seol sudah menemukan pelakunya. Seol mengatakan belum tapi ia yakin akan menemukannya.


Seol mencoba memohon pada professor untuk ikut dalam kelasnya tapi professor mengatakan tak mungkin ikut kelas tanpa mendaftar, jadi dia harus mengambil kelas professor lain.


Jung datang ke tempat kerja paruh waktu Seol. Jung memesan kopi dan minuman manis. Seol melayaninya kemudian Jung memberikan minuman manis untuk Seol.


Di perpustakaan, Son Min Soo memberitahu Seol kalau ia tahu siapa yang menggunakan computer setelah Seol waktu itu. Min Soo melihat Jung.


Seol mengatakan apa yang diberitahukan Min Soo pada Bo Ra dan Eun Taek.  Tapi keduanya ragu kalau Jung pelakunya.


Setelah itu Jung menghampiri mereka, Jung bertanya pada Seol, apa Seol mencurigainya. Seol menyuruh Jung menjawab tidak kalau memang Jung bukan pelakunya. Tapi Jung tak mengatakan apap-apa, ia menyarankan agar Seol melihat CCTV saja. Sebelum pergi Jung memberikan kopi kaleng untuk Seol.


Jung menelfon Joo Yeon, mengatakan kalau ia tak bisa makan bareng dengan anak-anak karena akan ke ruang CCTV untuk membantu Seol.


Kita melihat Jung menuju ruang CCTV sendirian.


Tiga sekawan menunggu di luar ruang CCTV. Kemudian mereka masuk kedalam, Bo Ra bersandiwara (bahkan sampai menangis) agar petugas mengijinkannya untuk melihat CCTV. Petugas memberi mereka waktu untuk melihat sendiri. Dan mereka melihat kalau Jung tidak menyentuh computer, mereka yakin kalau Jung bukan pelakunya, tapi hanya sebatas itu yang mereka lihat karena petugas keburu masuk dan menyuruh mereka pergi. 


Jung menunggu di ruang CCTV kemudian Sang Cheol datang. Mereka kemudian bicara di atap, Jung bertanya alasan Sang Cheol melakukan itu, Jung tahu kalau Sang Cheol pelakunya saat ia melihat video CCTV. Sang Cheol kemudian menjelaskan kalau ia tak berniat sebelumnya tapi karena ada kesempatan, ia menggunakan computer yang masih Login account Seol, melihat kalau Seol mendapat kelas favorit, makanya ia membatalkan kelas Seol agar ia bisa masuk. Sang Cheol mengaku salah, ia  meminta Jung untuk merahasiakan ini, kali ini saja. 


Seol kebetulan bertemu Jung dijalan. Jung bertanya, apa Seol masih berpikir kalau ia pelakunya. Seol bertanya pada Jung, kenapa Jun ggak bilang kalau Jung bukan pelakunya. Jung mengatakan kalau Seol pasti gak percaya walaupun ia bilang kalau ia bukan pelakunya tanpa adanya bukti. 

Seol membungkuk minta maaf. kemudian Jung mengajaknya makan bareng lagi dan Seol menolaknya kembali.


Baek In Ho muncul, dia menemui kakaknya Baek In Ha setelah 5 tahun. Mereka bertengkar seperti dugaan. In Ho tak menyangka kalau kaknya masih hidup dengan dukungan Ayahnya Jung. In Ho mengatakan kalau In Ha gak berubah, In Ha juga mengatakan hal yang sama pada In Ho.

In Ha mencoba menelfon Jung, akan mengatakan kalau In Ho muncul tapi Jung mengabaikan telfon In Ha jadi In Ha mengirim SMS. Jung membacanya lalu menghapusnya.


Selama kelas berlangsung, Seol mencoba untuk menenangkan dirinya sendiri dengan mengatakan kalau ia akan mendapatkan nilai yang bagus dikelas ini dan untungnya ia tidak harus bertemu dengan Jung.

Kemudian Jung masuk ke kelas Seol. Jung mengatakan pada professor kalau ia mengubah kelasnya karena berpikir kalau kelas ini akan lebih menyenangkan. Jung kemudian duduk disebelah Seol dan menyapanya. Tentu Seol gak senang. 




11 komentar

Makasih kak udah ngerecap semangat terus ya^^

Kyaaaaaaaaa.....ada park hae jin......Mau, mau, mau, mau
Ditunggu terus kaka kelanjutannya
Btw makasih ya udah bikin sino nya

semangat ya buat sinopsis nya....aq suka banget ma webtoon nya,park hae jin pas banget jdi yoo jung,,,jdi gak sabar n penasaran kelanjutan nya

di webtoonnya itu mereka ngecek cctv karena apa ya? lupa deh

ditunggu Kelanjutan Kisahnya hehehe :)

Tolong tuliskan komentar ya.. biar lebih semangat ngrecapnya... ^^

Untuk mengetahui postingan terbaru bisa follow akun twitter @Diana_Recap
EmoticonEmoticon