Wednesday, February 3, 2016

[Sinopsis] Love Detective Sherlock K Episode 8


“Ah.. kemana semua malamku pergi.. Yang ku punya tinggallah lingkaran hitam dibawah mata.” Keluh Jin Joo.

Sedangkan Kang san sedang beres-beres. Jin Joo bangkit dan mengambil foto Yoo Na di papan. 


“Yoo Na.. Kau pasti bahagia, kau mendapatkan laki-laki kaya. “ ujar Jin Joo.

Kang San menanggapi: “apa kau iri? Jika iya, kau juga harus mencari laki-laki seperti itu juga.”

“Aku tidak Iri! Apa kau mau mati!” tantang Jin Joo kesal.


Sherlock juga beberes di ruangannya. Ia menemukan buku diary kakaknya.


NamanyaYoo Na, tapi dia memintaku untuk memanggilnya Bom. Aku Hae (Matahari) dan dia Bom (musim semi), jadi dia bilang kalau kita cocok.”


“Aku menciptakan obat cinta ajaib untuk Yoo Na. dia masih menyimpan banyak luka. aku harap ini akan berhasil.”


Sherlock begumam, “obat cinta ajaib? Sangat kekanakan.”  Kemudian ia melanjutkan membuka lembar demi lembar diary kakaknya. Disana ada gambar kapsul merah dan diberinama “Love Capsule”

Sherlock teringat pada kapsul Yoo Na.


Malamnya, ia bertemu dengan Yoo Na. Yoo Na bertanya, kenapa Sherlock ingin bertemu dengannya. Sherlock menyebut nama Kang Han Hae membuat Yoo Na terkejut.

“Kang… Han… Hae…” ulang Sherlock.


Yo Na penasaran, bagaimana Sherlock bisa tahu tentanh Han Hae (Yoo Na memanggil Han Hae dengan sebutan Oppa). Yoo Na mulai berteriak, “APA KAU MENGGALI SAMPAI SEDALAM ITU? SAMPAI PADA HAN HAN HAE OPPA. NAMA ITU…BUKAN SEBUAH NAMA YANG BISA KAU UCAPKAN DARI MULUT SELEBRITI RENDAHAN SEPERTIMU.”

Yoo Na mulai menangis,”itu bukan nama seperti itu. siapa kau berani-beraninya menyebut nama itu. SIAPA KAU!! Bahkan akupun tidak bisa menyebut namanya. Siapa kau pikir dirimu itu sehingga berhak mengucapkannya.”

Sherlock bingung dengan ekspresi Yoo Na ini. “Apa dia sungguh-sungguh. Apa dia sungguh-sungguh mencintai Oppaku. sungguh?”


Yoo Na keluar dari kafe Sherlock K dengan kesal kemudian masuk kedalam mobilnya.  Ia menghidupkan mesin mobilnya, kemudian matanya tertuju pada bangku di sebelahnya, ia mengambil amplop pemberian reporter Park.


Yoo  Na mengamati sekali lagi foto Da Hae. Ia teringat akan sesuatu, saat ia datang malam-malam ke kafe Sherlock K, ia melihat salah satu dari 3 gelas ada bekas lipstic, juga ada sepatu wanita di bawah meja, ia mengingat tatapan Sherlock. Sepertinya ia menyadari sesuatu.


Sherlock mengeluarkan foto kakaknya bersama Yoo Na, ia melihat ke monitor computer yang menampilkan foto Yoo Na dengan Min Woo. Kemudian ia melipat foto yang dipegangnya, meletakkan ke layar monitor menutupi wajah Min Woo dan mengamatinya.

Sherlock bisamelihat kalau mereka sungguh-sungguh saling mencintai (Yoo Na dan Kakaknya juga Yoo Na dan Min Woo).

**** 


Sepertinya Yoo Na dan Min Woo akan menikah dan mereka sudah mengumumkan hal ini ke public. Yoo Na memandangi cincinnya, ia masih belum siap dan berdiskusi pada Min Woo untuk menarik kembali pengumuman mengenai rencana pernikahan mereka.

“Apa kau takut aku tidak akan membiarkanmu bekerja? Kau tetap bisa bekerja, aku akan mendukungmu. Kau bisa menjadi model semua iklan di perusahaan. ” Ujar Min Woo dan itu berhasil membuat Yoo Na tersenyum.


Sherlock K keluar dari sebuah gedung, ia melihat Yoo Na duduk sendirian sambil minum kopi kemudian Sherlock menghampirinya. Sherlock penasaran, sebenarnya apa kapsul merah yang selalu Yoo Na bawa-bawa itu.

Yoo Na membuka kapsul itu dan ternyata isinya kosong.

“Trigger (pemicu) untuk menghipnotis dirimu sendiri?” tanya Sherlock.

“Ini adalah metode yang diajarkan oleh orang yang aku cintai dulu. Oppamu… Kang Han Hae.” Jawab Yoo Na.


Yoo Na mengingat saat Han Hae memberikan kapsul itu untuknya di warung Ramen. Ia juga teringat saat ia ada di lorong rumah persemayaman, ia melihat Da Hae dan ibunya yang menangisi Han Hae.


“Apa masih ada sesuatu yang masih perlu kau cari tahu tentangku?” tanya Yoo Na.

Sherlock menjawab kalau ia tidak tertarik untuk terlibat dalam hubungan orang karena orang mencintai dengan hati mereka dan itu bukan ranah untuknya ikut campur. Yoo Na tersenyum mendengrnya.

***


Da Hae jalan-jalan dengan Kang San di sebuah taman. Saat ini Kang San sudah ahli membaca orang. Ia bisa tahu kalau orang itu berbohong atau tidak dengan sekali lihat. Kang San melihat kalau laki-laki di hadapannya itu menyukai kedua wanita itu, ia memberi saran (tapi tidak bisa terdengar oleh lelaki itu karena jarak mereka yang jauh): “jangan terlalu serakah jadi orang, jika kau mencintai dua wanita sekaliguskau akan berakhir sendirian.”


Da Hae memuji kemampuan Kang San ini. kang San menyombong kalau ia sudah lihai sekarang. Da Hae mengatakan.. “kalau begitu, bisakah aku pensiun?”


Kang San sangat senang karena itu artinya ia mempunyai kesempatan untuk menjadi Sherlock K. da Hae meninggalkannya, dan saking semanatnya, Kang San sampai terjatuh.


Da Hae membeli minuman, kalau bukan minuman bersoda pasti minuman beralkohol. Ia mengocok kedua minuman tersebut sebelum memberikannya untuk Kang San. Kang San masih mengelus kututnya yang sakit karena jatuh tadi.

Da Hae mengocok salah satu kaleng minuman, kemudian menukarnya di balik punggung, setelah itu menyuruh Kang san untuk memilih satu. 


Kang San memilih yang kiri. Da Hae mengajaknya menghitung sampai tida kemudian membuka kaleng bersama-sama. Kang San mematuhinya dan ternyata minumannya berbusa karena di kocok. Da Hae tak membuka kalengnya, ia tertawa gembira karena berhasil membodohi Kang San.

Kang San menebak pasti Da Hae mengocok kedua kalengnya, ia kemudian merebut milik Da Hae. Dan mereka berakhir saling berpelukan. Suasananya romantic tuh,, Kang San udah monyongin bibirnya dan menutup matanya buat nyimum Da Hae. Dasar Si Da Hae merusak suasana dengan menyemprot Kang san dengan minuman yang baru dibukanya.


Da Hae menyalahkan kang San yang memilih kaleng yang salah. Kemudian mereka saling menunag minuman ke kepala masing-masing dan berakhir dengan  berlarian saling mengejar satu sama lain.



Tolong tuliskan komentar ya.. biar lebih semangat ngrecapnya... ^^

Untuk mengetahui postingan terbaru bisa follow akun twitter @Diana_Recap
EmoticonEmoticon