Tuesday, February 2, 2016

[Sinopsis] Love Detective Sherlock K Episode 6


Yoo Na sudah siap di hipnotis, mereka di ruangan yang remang-remang. Sherlock K mulai mengatakan instruksi untuk Yoo Na,, “tutup mata anda, jika saya menghitung satu sampai tiga anda akan tertidur lebih dalam,, satu,, dua,, tiga,,”

Yoo Na tak sudah masuk dalam hipnotis Sherlock K. min Woo juga menonton acara tersebut. Yoo Na mulai berbicara..

“Kau blang kalau aku adalah penggali emas? Itu semua hanya rumor. Sebenarnya para Chaebol yang menyukaiku lebih dulu.”



Sherlock K memancingnya, ia bertanya, apa Yoo Na tidak menyukai uang?

Yoo Na menjawab kalau hal bagus mereka mempunyai banyak uang, tapi tidak untuk saat ini. ia telah menemukanorang yang benar-benar ia cintai.


Apa ini rencanamu selama ini?” batin Sherlock K.


Yoo Na melanjutkan ceritanya, Ia selalu excited jika bertemu dengan orang itu dan semakin jatuh kedalam perasaan cintanya. Yoo Na ingin bersama dengan orang itu selamanya. Ia tidak ingin kehilangan orang itu, begitulah arti orang itu baginya.


Min Woo tersenyum mendengar pengakuan Yoo Na. sekretaris menggodanya, pasti Min Woo sangat bahagia. Min Woo memelototi sekretarisnya, tapi saat sekretrais tak melihat, ia kembali tersenyum. 


Tepat jam 12, KangSan mematikan lampu.  Sherlock K mengatakan sesuatu untuk membuat Yoo Na panic,,


“Ada pintu kecil dihadapanmu. Sekali Anda membuka intu itu Anda akan menyaksikan masa lalu Anda yang sesungguhnya. Anda ada di sebuah lorong rumah persemayaman. Apa yang Anda lihat?”


Bayangan Yoo Na.

Ia berada di sebuah lorong, seperti kata Sherlock K. ia mendengar seseorang meneriakkan nama Han Hae sambil menangis.

“Apa itu? apa yang Anda lihat?” lanjut Sherlock K.

Yoo Na semakin panic, dalam bayangannya, ia melihat seorang Ibu menangisi guci abu Anaknya, disana juga ada seorang wanita yang menenangkan Ibu yang sedang histeris tersebut.

Sherlock K terus menanyai Yoo Na,, “Apa yang coba Anda sembunyikan? Katakana padaku, Apa yang Anda lihat?”

Yoo Na melihat Da Hae. Dan lampu menyala, Yoo Na membuka matanya kembali.


Manager menghampiri Yoo Na, juga PD Kim. Semua mengkhawatirkan Yoo Na. PD Kim menyuruhnya istirahat dan akan memulai kembali  sebentar lagi.


Sherlock K melihat Yoo Na kembali memakan kapsul. 


Sepertinya acara sudah selesai. Kang San merasa usaha mereka hari ini sia-sia karena yang mereka lakukan malah mengungkapkan isi hati Yoo Na. Sherlock K mengatakan kalau ia tidak menghipnotis Yoo Na.


Kang San kaget karena jelas terlihat kalau Yoo Na terhipnotis beneran. Sherlock K membenanrkan, memang Yoo Na terhipnotis tapi bukan olehnya tapi oleh diri Yoo Na sendiri. 


Sherlock K juga heran, sebelum ia mulai menghipnotis Yoo Na. Yoo Na terlebih dahulu sudah menghipnotis dirinya sendiri, seperti jika Yoo Na sudah menunggu untuk terhipnotis. Kang San bertanya, kenapa Sherlock Kmeminanya untuk mematikan lampu?

“Apa kau ingat bagaimana sikap Yoo Na di warung ramen?” tanya Sherlock K.

Kang San mengingatnya, lalu mengatakan soal sikap Yoo Na yang berunah-ubah. Sherlock K menyebutnya ebagai kehilangan kendali. Kang San paham sekarang, jadi Sherlock K ingin menciptakan situasi yang tidak diduga Yoo Na sebelumnya.

Sherlock K ingin melihat reaksi Yoo Na saat berada dalam kondisi yang tidak Yoo Na sangka-sangka. Dan seperti dugaannya aka nada efek saat Yoo Na tidak mempersiapkan diri untuk menghadapi situasi tersebut.

“Yoo Na akan bereaksi berlebihan. Saat itulah aku menghipnotisnya. Aku yakin saat itu Yoo Na melihat dirinya yang sesungguhnya di masa lalu” Lanjut Sherlock K.


Yoo Na di dalam mobil, managernya masuk dan langsung memujinya bahkan memberinya tepuk tangan atas acting Yoo Na. Yoo Na melempar manager dengan kotak tissue, ia mengatakan kalau ia terhipnotis beneran dan oa kesal akan hal itu. ia juga penasaran bagaimana Sherlock K tahu sal rumah persemayaman.


Sherlock K dan Kang San kembali ke kafe Sherlock K. kang San penasaran, apa bisa orang menghipnotis diri sendiri. Sherlock Kmenjelaskan kalau itu bisa saja terjadi, seseorang bisa mengontrol sikap luarnya dan melupakan masa lalu mereka. Ia belajar hal itu dari Ibunya sendiri.

Jin Joo sudah menunggu mereka dari tadi, ia kelihatan sangat gembira. Kang San menebak pasti Jin Joo menemukan sesuatu.


“Iya Dong. Siapa dulu Aku. Aku adalah Park Jin Joo.” Ujar Jin Joo menyombong.


Jin Joo mengajak mereka masuk. Jin Joo menemukan gambar Yoo Na yang selalu membawa wadah kapsul merah-kuning. Kang San menebak kalau itu adalah kapsul diet.


Sherlock K dan Jin Joo mendesah tak percaya. Iya menyuruh Kang San untuk memperhatikan gambar-gambar tersebut, Sherlock K menjelaskan kalau Yoo Na memakan kapsul tersebut saat akan tampil dihadapan umum.  Sherlock K menebak kalau Yoo Na menghipnotis dirinya sendiri dengan kapsul tersebut.

Kang San tak bisa memikirkan alasan Yoo Na untuk menghipnotis dirinya sendiri, Yoo Na kan sudah menjadi bintang top. Sherlock K menjelaskan kalau ada sesuatu dati masa lalu Yoo Na yang tak bisa Yoo Na sembunyikan dengan aktingnya.  Sherlock K penasaran, apa yang ingin Yoo Na sembunyikan sehingga ia membutuhkan obat tersebut. Jin Joo sudah siap untuk menjawab rasa penasaran Sherlock K dengan keahlian hacker-nya.


Jin Joo bekerja keras untuk mencari masa lalu Yoo Na. disana ada Reporter Park yang setia menemaninya dan mengganti gelas kopinya jika sudah kosong. Reporter Park berusaha untuk merangkul pundak Jin Joo tapi Jin Joo bisa dengan tangkas menyingkirkan tangan reporter Park.


Sedangkan Yoo Na dan Min Woo sekarang sudah resmi berkencan dan mereka tidak malu untuk berkencan di tempat umum.


Jin Joo bahkan harus begadang untuk mencari bukti, dan diam-diam reporter Park memotretnya.


Min Woo semakin romantic pada Yoo Na, ia menunggu Yoo Na di depan rumahnya dan membawakan sebukrt mawar merah yang cantic.


Yoo Na juga tidak sungkan lagi, ia meng-upload foto bersama Min Woo di akun instagramnya. Sherlock K melihat Instagram Yoo Na. ia memikirkan sesuatu.


4 komentar

Wow..hebat.lama ditunngu Sherlock K nya.sekali update langsung beberapa episode...makasih ya...^_^

Langsung borongan min makasih min updatenya

Semangat terus ngesinopsisnya :)

Tolong tuliskan komentar ya.. biar lebih semangat ngrecapnya... ^^

Untuk mengetahui postingan terbaru bisa follow akun twitter @Diana_Recap
EmoticonEmoticon