Friday, January 15, 2016

[Sinopsis] Love Detective Sherlock K Episode 2


Berita mengenai foto Min Woo dan Yoon a yang diambil oleh reporter Park menjadi trending topic dan berada di urutan pertama dalam mesin pencarian. Sekretaris Min Woo mengatakan kalau tinggal menghitung waktu sampai nitizen ahu identitas Min Woo.


Yoo Na mengungunggah foto di instagramnya. Sekretaris melihat dan membaca captionnya. 

“Cinderella. Meninggalkan sepatu kacaku dan menunggu pangeranku.”


Min Woo merebut ponsel sekretarisnya, ia ingin melihat foto unggahan Yoo Na. Min Woo tertawa sinis, ia mengingat kejadian malam itu dengan Yoo Na.

Min Woo tersenyum pada sekretarisnya, ia bertanya, apa sekretaris mem-follow Yoo Na?

“Pororo adalah presiden anak-anak. Dan Yoo Na adalah presiden para Ahjusshi. “ jawab sekretaris.

Min Woo pura-pura tertawa ngakak seakan itu lucu diikuti sekretaris yang tertawa senang. Min Woo berhenti tertawa, ia tak percaya sekretarisnya juga penggemar Yoo Na.


Min Woo kemudian membahas soal lelaki yang bisa membaca kebohongan. Sekretaris menyebutkan Sherlock K dan Min Woo membenarkan.

Sherlock K sedang dalam konsultasi dengan para cliennya di kafe Sherlock K. Si Pria bersikukuh kalau ia tidak selingkuh tapi Sherlock K tahu kalau ria itu bohong. Dengan melihat bekas cincin di jari telunjuk si Pria menandakan kalau pria itu sudah menggunakan cincin dalam waktu yang lama dan sekarang dia tidak mengenakannya itu mengindikasikan kalau cicicin itu bukan cincin pasangan dengan ceweknya saat ini.


Model Ponsel pria itu sudah ketinggalan jaman dan banyak goresannya bertolak belakang dengan pakaian model terbaru yang dipakai sip ria juga sepatu musim dingin keluaran terbaru yang diinginkan oleh Kang San.

Si Cewek marah telah dibohongi lalu pergi setelah menyirah muka pria itu dengan air.


Jin Joo diluar mengatur antrian para client. 


Sekarang giliran Min Woo dan sekretarisnya. Sekretaris berpura-pura menjadi generasi ke dua dari pemilik Money, ia mengatakan kalau ia bertemu dengan gadis akhir-akhir ini tai ia ragu kalau gadis itu tulus padanya atau tidak. Sherlock K menangkap maksudnya, yang menginginkan adanya penyelidikan tentang latar belakang gadis itu.

Min Woo angkat bicara kalau bukan itu yang mereka inginkan tapi kata Pres. Jang (sekretarisnya), ia mendengar bahwa Sherlock K sangat pandai untuk membaca seseorang. Sherlock K langsung menolaknya.  Mereka penasaran, kenapa memangnya.


Sherlock K menjelaskan kalau ia tidak tertarik untuk menjadi bagian dari orang-orang kaya dan omongkosong mereka. Sherlock K tahu kalau Min Woo lah sebenarnya yang generasi ke 2 dari Money dilihat dari pakaiannya. 

Min Woo seang karena Sherlock K lulus dari tesnya, dan ia akan mempercayakan masalah ini pada Sherlock K. tapi Sherlock K tetap kekeh untuk menolaknya.

Sekretaris membentak Sherlock K, apa Sherlock K tahu siapa yang dihadapinya ini. Sherlock K tak gentar, ia malah tahu segalanya tentang orang yang ia hadapi.


“Lakukan semaumu, seperti biasanya. Sebagai seorang chaebol sepertimu… kau mengencani para selebritis selama sebulan dan memutuskan mereka setelah membayar mereka. Apa itu aturan resmimu?” tanya Sherlock K.

Min Woo tersenyum membanarkan tapi kali ini ia ada di sini karena dia tidak seperti itu. 


Sekretaris membuak sekoper uang untuk bayaran Sherlock K. mata Kang san udah melotot tuh liahta uang sebanyak itu. 


Sherlock K mengambil beberapa gepok, seolah menghitungnya lalu melemparkannya pada Min Woo. 

“Enyahlah, kau membuatku kuak.” Usir Sherlock K.


Kemudian Sherlock K meninggalkan ruangannya diikuti oleh kang San. Sekretaris berjanji akan mencarikan peramal terbaik untuk Min Woo.


Beberapa peramal tak ada yang bener. Sekretaris mendapat beberapa kali lemparan kotak tissue sejumlah peramal yang ia bawa untuk menemui Min Woo. Min Woo kesal bukan main dan Sekretaris hanya bisa minta maaf.


Sherlock K menunggu Kang San membelikan kopi. Kemudian Yoo Na lewat tapi anehnya, ia tak bisa membaca Yoo Na.


Kang San, bertanya, kenapa Sherlock K memasang ekspresi seperti itu. Sherlock K mengatakan kalau ia merasa pernah melihat wanita itu (Yoo Na) sebelumnya. Kang San mengatakan kalau wanita itu yang dibicarakan oleh Chaebol (Min Woo) waktu itu.


Sherlock K datang ke rumah sakit. Terdengar suara dokter yang mengatakan kalau pasien merasa bingung dengan kedua anaknya. Menurut dokter itulah cara pasien untuk melindungi keluarganya.

Sherlock K bertanya pada dokter, apa yang harus ia lakukan. Dokter menyarankan agak Sherlock K tidak mengatakan apa-apa pada pasien karena pasien juga mengidap gangguan jantung dan akan sangat berbahaya jika pasien mengalami syok.


Sherlock K masuk ke ruang perawatan, disana terbaring seorang ahjumma. Itu adalah ibu dari Sherlock K, Ibu bertanya kenapa Sherlock K tak datang bareng dengan adik perempuannya, apa mereka bertengkar. Sherlock K mengatakan kalau adiknya mungkin sibuk.

Kemudian Sherlock K menunjukkan foto Yoo Na, dan menanyakan pada Ibunya apa Ibunya masih ingat dengan orang itu.


“Han Hae (nama kakak Sherlock K.). ibu tahu kalau ibu sakit tapi apa kau pikir ibu lupa dengan wajah pacarmu? Lain kali datanglah dengan Bo Mi. Oke?” jawab Ibu.

Sherlock K membatin, “Bo Mi?”

***

Note : selama sesi konsultasi dengan para client di kafe.Kang San selalu berada di ruangan tempat konsultasi.

Clue : Sherlock K menyamar menjadi laki-laki demi Ibunya yang merindukan kakaknya yang sudah meninggal.


3 komentar

min lanjut yah... seru bnget ne...

Kenapa Sherlock K ga bisa 'ngebaca' Yoo Na ? Terus Bo Mi itu siapa ? Waah makin penasaran,padahal baru 2 ep.Selalu tertarik sama drama bergenre misteri.Semangat kakak ! Dilanjut ya \\(^_^)//

Tolong tuliskan komentar ya.. biar lebih semangat ngrecapnya... ^^

Untuk mengetahui postingan terbaru bisa follow akun twitter @Diana_Recap
EmoticonEmoticon