Saturday, May 9, 2015

[Sinopsis] L.U.V Collage Episode 1



L.U.V Collage Episode 1 : Pertemuan Pertama Kita


Ai Ling membaca pesan dari Min Guk

“P.S. Ai Ling, Selamat datang di Korea. Kita memiliki jadwal yang padat. Saya harap kita bisa bekerja dengan cepat meskipun sulit. [Min Guk]”

Ai Ling langsung bisa menabak kalau Min Guk adalah orang yang keras kepala.


Ai Ling beralih membuka gambar di laptopnya, ia pingin sekali ke Myeongdong dan Dongdaemoon.


Pramugari menawarinya makanan, tinggal pilih, mau nasi+ikan atau bibimbab. Ailing memilih Bibimbab.


Ailing Reporter di perusahaan global penerbitan (cabang China). Ia menjelajah dunia dan sekarang  waktunya ke Korea.


Kim Min Guk Fotografer di penerbitan global (cabag Korea), pada kenalannya dia seorang pria kota yang ramah.


Min Guk menunggu kedatangan Ai Ling dengan melihat hasil jepretannya di kamera.

Karena waktunya sudah lewat dari jadwal landing pesawat, Min Gul menelfon Ai Ling.


Ternyata Ai Ling sudah di depannya. Ia langsung menghampiri Ai Ling dan menyapanya. Tapi caranya dengan menyentuh Ai Ling tiba-tiba membuat Ai Ling kaget.

Min Guk memperkenalkan dirinya sekenanya (dengan buru-buru), ia langsung mengajak Ai Ling untuk mengcover berita dan akan menjelaskan detailnya di jalan.



Min Guk bagian memfoto dan Ai Ling yang mewawancarai narasumber serta mencatat semuanya. Ai Ling juga sekalian menjadi model yang mencoba semuanya.


Mereka istirahat. Min Guk menanyakan pendapat Ai Ling tentang temapat ini, apakah bisa masuk sebagai item cerita mereka, menurutnya tempat ini bagus karena permainannya juga suasananya kental sekali dengan tradisi korea.

Ai Ling suka tapi cerita tentang tradisi korea sudah pernah ditulis orang dan tourist juga sudah menganal budaya korea dengan baik. Ai Ling menanmbahkan kalau itu tak akan menjadikan cerita mereka special.


“Lalu aoa yang spesial?” Tanya Min Guk sedikit kesal.

Ai Ling dengan semangat menjelaskan kalau mereka perlu mengenalkan Budaya modern Korea. Lalu ia jalan duluan.


Di jalan, Ai Ling melihat hasil foto Min Guk, Min Guk mengira kalau Ai Ling sedang menyusun foto-foto itu. 

“Dia tampaknya sulit untukbekerja sama” Kata hati Min Guk.

Ai Ling menguap, ia merasakan lelah terutama pada kakinya. 

“My Love, Myeongdong, tunggu aku” batin Ai Ling saat melewati Myeongdong.

Ai Ling minta diantarkan ke Hotel yang sudah ia pesan. Min Guk tak setuju karena mereka belum meeting untuk tema cerita mereka. Ai Ling merajuk dengan mengatakan kalau kakinya akan membuntuhnya(maksudnya sangat pegal) karena terlalu banyak berjalan.

Min Guk akhirnya setuju dan mau mengantarkan Ai Ling ke Hotel untuk membongkar barang-banrang.


Mereka tiba di hotel, dan ternyata Ai Ling salah memesan hotel, bukan untuk mala mini tapi untuk bulan depan.

Ai Ling mendekati Min Guk yang duduk di lobby , ia  mengajak Min Guk untuk mencari hotel lain karena ia salah membuat reservasi. Min Guk mau tak mau menurut.


Di dalam mobil, Ai Ling menelfon ke hotel-hotel tapi semuanya penuh. Min Guk menawari untuk menginap di rumahnya. Tentu Ai Ling merasa canggung.


Mereka sampai di depan rumah Min Guk, Ai Ling mengatakan kalau ini tidak seharusnya dilakukan. Min Guk tak mengerti maksud Ai Ling.

“Aku mendengar bahwa pria korea itu kolot. Apa yang dia pikirkan tentangku?” batin Ai Ling.

Min Guk sih cuek aja, ia malah membantu Ai Ling membawakan kopernya, karena harus melewati tangga.


Min Guk membuka gerbang dan langsung memanggil Ibunya. Ai Ling mengikutinya, Rumah Min Guk adlah rumah tradisional korea, Ai Ling memperhatikan sekitar.


Keluarga Min Guk sedang makan, Ai Ling melihat daging yang sedang di panggang, ia langsung memegangi perutnya karena berbunyi, artinya lapar.


Ibu Woo Hyuk menyapa Woo Hyuk. Lalu mengajak mereka makan bareng.

Shin Woo Ri, Ibudi rumah L.U.V yang baik hati dan manis.


Juga ada adik Min Guk, namanya Kim Na Ra, seorang mahasiswa ceria yang mencoba 3 kali untuk masuk ke perguruan tinggi, ia bermimpi untuk menjadi bintal idola Korea.

Satu lagi adalah bule. Victor Garcia. Hidup di Korea selama enam tahun, seorang mahasiswa taekwondo yang lebih menyukai Korea ketimbang orang Korea sendiri.


Yang terakhir adalah Ayah Min Guk, Kim Dae Han. Ayah dari rumah L.U.V yang sulit mengungkapkan kasih sayang tapi sebenarnya baik hati.

Ayah bertanya, siapa wanita yang bersama Min Guk.


Ai Ling sekarang tahu kalau Min Guk tinggal dengan keluarga. Min Guk bertanya, apa ada yang salah. Ai Ling geleng-geleng. Lalu Min Guk bergumam, apa yang Ai Ling pikirkan tentangnya.

Kemudian Min Guk memperkenalkan Ai Ling pada keluarganya, sebagai rekan kerjanya dan akan tinggal ddisini beberapa minggu dan..


Victor memotongnya, dengan menggandeng Ai Ling mengajaknya segera makan. Ayah juga menyuruh Min Guk untuk susuk dan makan.

Ayah menyuapi Ai Ling Samgyupsal (daging panggang dan nasi lalu dibungkus sayuran/selada), Barbecue ala Korea.

Ai Ling melirik Min Guk, setelah Min Guk mengiyakan, Ai Ling menerima suapan Ayah. Ai Ling menikmati makanannya.


Ibu bertanya, apa Victor menikmati makanannya. Victor mengiyakan, tak ada yang mengerti dirinya sebaik Ibu. Ibu sudah tahu hal itu, lalu mereka saling tertawa.

Ibu menyuruh mereka untuk tidur setelah selesai makan, Ibu yang masuk duluan diikuti Ayah.


Victor mengeluarkan makgeolli (Arak beras Korea) untuk ronde ke dua. Ai Ling menerima yang pertama. 


Ai Ling memuji kenikmatan Makgeolli, tapi Min Guk tampaknya tak suka. Lalu Na Ra mengaknya untuk minum seperti taka da hari esok. Ai Ling setuju tapi Min Gukmelarangnya karena mereka harus bekerja besok.

“kenapa juga aku harus membawanya ke rumahku” batin Min Guk.

Lalu Min Guk menyuruh semuanya masuk kekamar masing-masing.


Ai Ling gondok di kamarnya, ia mengingat Min Guk yangtadi mengajaknya meeting jam 9.


Min Guk menelfoni Ai Ling untuk meeting. Ai Ling yang kesal tak menjawabnya. Tapi Min Guk terus menelfonnya. 


Ai Ling lalu keluar kamar, di depan sudah ada Min Guk yang menunggunya.

Ai Ling keluar bukan untuk memenuhi ajakan Min Guk tapi untuk marah-marah. Min Guk kaget, kalo menurutku sih bukan karena marahnya tapi karena Ai Ling pake masker jadi menyeramkan.

“Kamu salah informasi. Aku tidak bilang, akum au meeting.” Ini dalam Bahasa korea.

“kenapa kamu memutuskan semuanya semaumu dan aku harus menuruti keputusanmu itu? kamu idiot!” ini dalam Bahasa China.


Setelah puas Ai Ling lalu masuk ke dalam dan tak sengaja terpeleset, untung Min Guk sigap untuk menangkapnya.

*******


More About Korea 1: Apa kamu sudah makan?

Victor : Aku pulang….


Min Guk : Apa kau sudah makan?


Na Ra : Apa kau sudah makan?


Ibu : apa kau sudah makan?


Victor : Ya, aku sudah makan, jangan khawatir.


Ibu : Slah satu salam yang sering terdengar di Korea adalah “apa kau sudah makan?”. Tolong diingat, ini bukan untuk mencampuri urusan anda tapi ini menunjukkan kepedulian dan perhatian anda.

**********


Note : Ini drama Web berjumlah 3 Episode, temanya untuk memperkenalkan budaya korea. 

7 komentar

Hehehe....lumayan ...bisa lebih kenal korea....
Miananda Diana....ada yg mau buat sinopnya ex girlfriend clu-NYa song ji hyo Saa byun yohan?????
Aku tengok ep 1..kayaknya lucu....suka ligat akting byun yo han....dan dari yg kutahu...belum ada blogger yg konfirm mau buat sinop ini..???????adakah?adakah?adakah?????
Kamsaeyo.....

Ada mbak yang mau buat, trio : mbak lilik @dramapopuler, mbak ima @mydramadiary n mbak fiefien

Kamsahamnida Diana....Iyah kebetulan nanya ke ratna drama korea lover dikasih tau itu...tp kemaren aku konfirm ke blog masing2 belum yah, apalagi bak fifien...entah mungkin masih enyelesaikan urusan dunia nyata kali yah....
Jeongmal kamsaishimnida sudah share dan konfirm.....

keren nih drama, kita jadi tau kebiasaan2 org sana.. :)

Mbak e, ada beberapa kalimat yang tidak kumengerti itu Ibunya Woohyuk atau Ibunya Minguk yang namanya Shim Woo Ri? Terus sama ini kalimat: Lalu Na Ra mengaknya untuk minum seperti taka da hari esok. Sori, ini betul-betul mengganggu, karena aku nggak ngerti. Terima kasih jika berkenan menjawab :)

Sory banyak typo...
Itu ibunya Min Guk bukan Woo Hyuk -masih kebawa efek Super Daddy Yeol-
Trus kalimat terakhir itu, "lalu Na Ra mengajaknya minum sampai tak ada hari esok" maksudnya ya minum-minum sepuasnya tak usah memikrkan akibatnya besok, mau mabuk pun terserah..
Maaf ya,, aku kalo nulis pasti banyak Typonya. Moho, dimaklumi..heheheh ^^

Tuh kan Typo lagi, maksudku Mohon bukan moho

Tolong tuliskan komentar ya.. biar lebih semangat ngrecapnya... ^^

Untuk mengetahui postingan terbaru bisa follow akun twitter @Diana_Recap
EmoticonEmoticon