Thursday, March 5, 2015

[Sinopsis] Dodohara Episode 1

Tags



Hong Ha Ra menjadi seorang pemandu wisata untuk Tourist China. Ia sangat lancer berbahasa China dalam menjelaskan tour dengan tema “My Love from Another  Star”. Setelah para rombongan pergi, ia mendapat bonus, ia berterimakasih pada Do Min Joon (karakter dalam drama My Love from Another  Star.


Ha Ra langsung ke pasar untuk shopping. Disana ia disambut olah seorang yang menawarkan berbagai barang dengan Bahasa korea. Namun Ha Ra menjawabnya dengan Bahasa China. Membuat lelaki itu malu. Lelaki itu tak mengira kalau Ha ra adalah orang China.


Apa kau seorang mahasiswa atau wanita muda, mereka selalu saja memberiku harga murah. Harga itu sebenarnya tak masuk akal, tapi mereka menjual murah untuk mereka. Kenapa? Terus kenapa aku istimewa?”

Aku menjadi lebih kuat karena ukiran dalam hatiku, dan aku tidak pernah lagi menjadi seperti itu. Aku akan membulatkan tekadku! Dengan begitu, aku akan keluar. Lewat rawa dari tidak terampil dan pergi ke hutan terlarang.”

Ha Ra mengikat rambutnya. Ia membawa keresek besar, ia bersiap menyeberang jalan.

dengan satu jalan diantaranya, Dongdaemun memisahkan grosir dan eceran. Dalam jarak 300 meter, perbedaan harga dua kali lebih banyak.oleh karena itu, pembeli masuk kesana berpura-pura menyamar sebagai grosir”

“ini adalah tempat dimana ada para ahli di semua kehidupan. Tempat Profesional para Grosir. Diseberang jalan adalah Serengeti!”


Chapter 1
Di seberang jalan adalah Serengeti (Macan Tutul)


Ha Ra sampai di pasar Grosir, disana ia melihat sekeliling. Semua orang sibuk dengan kegiatan jual-beli mereka masing-masing.

Ini adalah tempat dimana para predator bisa memerintah si Serengiti. Tempat faforitemereka? Uang muka dan manshiki (Pembeli eceran yang tidak mengerti di dunia pasar Dongdaemun) jangan bingung dengan Bahasa asing yang kau dengar. Pas, diskon, keramahan”

Ada 2 orang wanita yang bertanya kepada Unni penjual berapa harga jaket yang dipajangnya. Unni tak menggubris mereka. Ia sibuk dengan telfonnya. Si wanita tetap memohon tapi Unni tak mau menjual eceran.

Dan mengabaikan keputusan mereka untuk menjualnya satu.”


Ha Ra datang, ia bertanya pada Unni ada apa aja warna untuk jaket itu?. Unni segera menanggapi Ha Na. ia bahkan menutup telfonnya.

“Saat ini, aku hanya punya warna hitam dan merah. Untuk sisanya, jika mau deposite, aku bisa mengantarnya untukmu minggu depan.” Unni menjelaskan.

Ha Raberakting kalau besok akan Syuting tapi kalau yang merah terlalu merah. Jado Unni memberinya jaket hitam saja. Ha Ra berbohong kalau ia tinggal di Hara’s Style.


Dia tidak akan dengar jika aku pegang tas.kecerdasan kecepatan dari Unni disini adalah pada level petugas bea cukai.hak tinggi, tas, pemborosan bodoh sangat dilarang."

"Pasar Dongdaemun, dimana ‘saya datang kesini untuk bekerja’ sikap  itu harus dipenuhi. Sepatu karet menggantikan sepatu hak tinggi dan tas besar."

"Kau harus berpakaian dengan baik untuk diperlakukan dengan baik di sebuah departemen store, tapi di sini, kau akan diperlakukan lebih baik jika pakaianmu lebih buruk (rendahan).”


Ha Ra Googling, ia menemukan baju yang sesuai dengan toko online. Ia bertanya pada Unni penjual (Do Ra Hee) kapan sampainya baju itu? Ra Hee tak menanggapinya, ia tetap asyik makan. Ha Ra masih berusaha untuk mendapatkan perhatian Ra Hee.

“Aku tidak menjual eceran” Ujar Ra Hee dingin.

Tak mau ketahuan, Ha Ra berbohong kalau ia sudah berurusan dengan dunia grosir selama bertahun-tahun. Asisten Ra Hee bertanya dari mana Ha Ra?

“Aku dari Hara’s Style!” bentak Ha Ra.


Asisiten akan melayani Ha Ra tapi Ra Hee mencegahnya, Ra hee Googling tentang Hara’s Style tapi ia tak menemukannya. Ia bahkan menunjukkan hasilnya pada Ha Ra. Ia menatap tajam Ha Ra.

“Macan tutul dan Hyena yang telah berhadapan. Untuk Hyena ribut yang sering pergi ke habitatnya, macan tutul tampaknya tak punya niat untuk menyerahkan dagingnya.” Suara latar sutradara.

Ra Hee mengatakan lagi kalau tidak ada yang Namanya Hara’s Style. Hara masih diam saja.

“Anak ini tampak bingung. Haruskah dia pergi dengan ekornya diantara kedua kakinya?” Suara Latar terdengar lagi.

Ha Ra berbohong kalau penjualannya tidak dilakukan Online, dia punya toko di jalan bawah tanah Seungan, Cheoungju. Ha Ra mengatakannya dengan sangat lancer, tampaknya ia sudah siap untuk menghadapi masalah seperti ini.


“Saat itu, Predator di sekitarnya mengumpulkannya satu per satu.” Suara Latar.


Kemudian Semua Penjual berkumpul di toko Ra Hee. Unni penjual jaket tadi mengaatakan kalau Ha ra besok akan Syuting.

“Kau bilang kau bekerja di sebuah toko pakaian. Sepertinya kau bilang syuting sebagai alasan untuk membeli satu pakaian. Aku tidak menjual satu item.” Kata Ra Hee tegas.

“Siapa yang mau beli satu? Aku bisa ambil apa hari ini? Hah?” tantang Ha Ra.


“Semuanya.” Jleb. Ha Ra bengong, Ra Hee melanjutkan “Hitam, putih, merah, denim, abu-abu, dengan total 5 warna, 3 dari masing-masing item. Kau juga perlu mengambil 2 untuk masing-masing item.” Ra Hee tersenyum. “Apa itu mungkin? Boss?”


Ha Ra menangis di tangga. Membuat orang yang lewat terkejut. Ha Ra mendapat telfon dari pacarnya, cara menjawabnya lucu,


“kkomsong kkomsong alasong komulkomul yobongbong oppa.. hik.. hiks.. Aku baru saja kehilangan uang hari ini. Karena gadis idiot (di korea disebut Do Ra hee)”


Ha Ra terkejut mendapat kabar kalau pacarnya kecelakaan dengan mengemudikan mobil orang dan ia harus membayar untuk membuat kesepakatan. Tanpa banyak berpikir Ha ra langsung mengirim semua uang yang ada di tabungannya. Ia melakukannya demi cinta.

“Sebenarnya, sifat yang tak tahu malu, cenderung dilakukan oleh seseorang yang dekat denganmu. Perasaan impulsive cinta akan selalu memainkan peran. Kasus ini ditutup.” Seseorang (Suara latar tadi) yang mengatakannya.


“Selesaikan masalah ini dengan cepat dan segera hubungi aku, ya?” pesan ha ra.


Ha Ra mondar mandir dikamarnya, ia akan segera pindah. Ia menelfon pacarnya dengan cemas.

Waktu itu aku tidak tahu.108 penderitaa. Aku tidak pernah tahu aku akan berakhir menghubunginya tepat serratus delapan kali.”


Ha Ra mengintip ke sebuah rumah yang dikelilingi garis bahaya.

Sampai pada garis polisi.”


Ha Ra bertemu dengan pacarnya disana. itu adalah rumah pacarnya.

Dia (Pacar Ha Ra) bilang dia (kakak pacar Ha Ra) itu penyihir. Histeris, kepribadian ganda, pscyco.dia bilang jika kami ketahuan oleh Noonanya."

"Dia bilang bahwa aku akan melihat horror dan bahkan aku tidak bisa membeyangkannya.oleh karena itu, aku tidak pernah mampu melintasi garis polisi ini.selama 298 hari kita kencan, aku sudah mengirim banyak makanan untuknya. Tapi aku belum pernah ke rumahnya.”

Pacar Ha Ra tak diperlihatkan mukanya, hanya tangannya saja dengan tato Doraemon.

Bagiku, noona-nya terkunci di sebuah puri, memutar rambut dak kuku.danmembusuk di sel isolasinya. Zombie Rapunzel.”

Pacarnya mengatakan nama Noona-nya yaitu, Ra Hee, Do Ra Hee (yang berarti gila).


Ha Ra melihat ponselnya dan kecewa karena taka da panggilan atau pesan yang masuk. Ia yakin pasti sesuatu telah terjadi. Pacarnya tidak mungkin menghianatinya.


“Sesuatu yang salah pasti terjadi” Ha Ra selalu berpikiran positif. Ia akan masuk ke rumah itu.


Dengan perlahan ha ra melangkah kedalam sampai ia menuju ke pintu rumah. Ha Ra akan mengetuknya namun keburu orang yang ada didalam keluar. Orang itu menutupi mukanya dengan rambut. Dia membawa boneka beruang. Dan kardus.


Ha Ra menatap sepatu yang dipakai orang itu dan sama seperti sepatu pacarnya. Juga jaket yang dikenakan orang itu adalah jaket pasangannya.


Orang itu tak berkata apa-apa, ia membuang kardus  yang dibawany. Ternyata isinya adalah barang-barang dari Ha Ra. 


Orang itu akan memotong kaki boneka beruang. Ha Ra melotot melihatnya.

“Permisi.. Mungkinkah kau.. Noonanya Cheol (nama pacar Ha Ra)?” Ha Ra memberanikan diri untuk bertanya.


Orang itu berhasil memutuskan salah satu kaki boneka. Ia menunjukkan wajahnya pada Ha Ra lalu bertanya “Apa kau memberinya uang?”

Ha Ra tak menyangka melihat Do Ra hee (idiot/gila) yang dimaksud Cheol adalah Do Ra Hee (idiot/gila)  yang menipunya di pasar.

nasib buruk antara Do Ra Hee denganku dimulai seperti ini.”



Note: tulisan yang bercetak miring adalah penjelasan Ha Ra

1 komentar so far

sebelum baca koment dulu ah.....selalu pnasaran sama drama ini tapi gak ada yg bikin sinopnya...makanya seneng banget pas ada sinopnya sekarang...fighting eonni..

Tolong tuliskan komentar ya.. biar lebih semangat ngrecapnya... ^^

Untuk mengetahui postingan terbaru bisa follow akun twitter @Diana_Recap
EmoticonEmoticon